Momen Lewandowski Menang Dua Kali Berturut-turut Best FIFA Men's Player, Senyum Sumringah

"Kalahkan Messi dan Mo Salah yang masuk nominasi.."

Berita | 18 January 2022, 09:00
Momen Lewandowski Menang Dua Kali Berturut-turut Best FIFA Men's Player, Senyum Sumringah

Libero.id - Sepanjang tahun ada banyak sekali acara penghargaan yang diberikan oleh FIFA selaku induk sepakbola dunia kepada para pesepakbola berprestasi. Kategori atau bidang penghargaan yang diberikan pun juga bermacam-macam. Beda kategori biasanya juga beda cara menentukan siapa pemenangnya.

Diantara yang paling bergengsi tentu saja ada FIFA Ballon d'Or, dan ngomong-ngomong soal penghargaan itu, nama Robert Lewandowski dalam beberapa tahun terakhir jadi buah bibir pasalnya striker andalan Bayern Munchen itu dinilai layak mendapat Ballon d'Or. 

Namun mesti menerima kenyataan pahit karena Ballon d'Or edisi 2020 dibatalkan karena Covid-19, dan saat kembali digelar nama Lewandowski masih kalah dari Lionel Messi yang menerima penghargaan tersebut untuk yang ketujuh kalinya 

Namun dalam ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2021 yang baru saja dihelat di Zurich, Swiss, pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Lewandowski akhirnya bisa mengalahkan Lionel Messi, dimana pemain timnas Polandia itu terpilih sebagai The Best FIFA Men's Player alias Pemain Terbaik FIFA kategori pria.
Dan hebatnya lagi ini merupakan kali kedua untuk Lewandowski memenangkan penghargaan bergengsi yang sama.

Adapun nominasi tiga besar tahun ini untuk Pemain Terbaik FIFA kategori pria antara lain adalah Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Muenchen), Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain), dan juga Mohamed Salah (Mesir/Liverpool).

The Best FIFA Football Awards sendiri adalah penghargaan sepakbola yang diberikan setiap tahun FIFA. Penghargaan ini pertama kali diadakan pada 9 Januari 2017. Nama lain yang sempat mencicipi gelar ini adalah Cristiano Ronaldo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network