Peringkat 5 Pemain Terbaik Prancis di Liga Premier 2021/2022

"Nomor 1 bisa hengkang jika klubnya terdegradasi."

Analisis | 17 January 2022, 19:48
Peringkat 5 Pemain Terbaik Prancis di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Liga Premier telah berlangsung selama lebih seperempat abad. Sejak digelar pertama kali pada 1992, kami telah menyaksikan para pesepakbola terbaik dari berbagai belahan dunia bermain di kompetisi Inggris.

Salah satu negara yang banyak melahirkan pemain terbaik di liga ini adalah Prancis. Liga Inggris seperti telah menjadi rumah bagi beberapa superstar terbaik asal Prancis, sebut saja Patrick Vieira dan Thierry Henry hingga N'Golo Kante dan Hugo Lloris. Banyak pemenang Piala Dunia Prancis telah merasakan panasnya kompetisi di Liga Premier.

Pelatih Arsenal yang legendaris, Arsene Wenger, adalah salah satu sosok pertama asal Prancis di Liga Premier. Selama bertugas di Highbury sebelum Emirates, beberapa pemain dari negara itu menawarkan perdagangan mereka menuju klub London Utara.

Hingga kurun beberapa lama, banyak pahlawan kultus Liga Premier berasal dari Prancis. Ini termasuk pemain seperti David Ginola, Hatem Ben Arfa, Dimitri Payet, dan Allan Saint-Maximin.

Meskipun tidak memiliki karier internasional yang menonjol, perjalanan mereka tidak akan pernah dilupakan. Banyak anggota tim pemenang Piala Dunia 2018 Prancis saat ini bermain di Liga Premier. Beberapa di antaranya tampil sangat impresif musim ini. Pada catatan itu, mari kita lihat  peringkat 5 pemain terbaik Prancis di Liga Premier musim ini:

5. Odsonne Edouard

Odsonne Edouard ditandatangani dari Celtic seharga 14,67 juta pounds (Rp 287 miliar) musim panas lalu. Dia membuat liga menjadi semakin sengit, apalagi dirinya mencetak dua gol saat menjalani debutnya bersama Crystal Palace dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham.

Dia telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan mengantongi beberapa assist. Meski Edouard tidak tampil impresif seperti Connor Gallagher, tetapi dia telah mencetak beberapa gol penting. Pemain Prancis itu telah mencetak lima gol di Liga Premier, terbanyak kedua dari negaranya di kompetisi musim ini. Selain itu, dia juga memiliki koleksi tiga assist.

Crystal Palace tidak tampil bagus musim ini di bawah Patrick Vieira, yang menjalani musim pertamanya di liga papan atas Inggris. Dengan Legenda Prancis seperti Vieira di pucuk pimpinan, Edouard tidak akan kekurangan inspirasi di Palace.

4. Illan Meslier

Illan Meslier adalah kiper Prancis paling menjanjikan saat ini. Penjaga gawang Leeds United ini telah membuat 63 penyelamatan musim ini, peringkat ketiga untuk penyelamatan terbanyak di Liga Premier.

Rekan senegaranya Hugo Lloris, yang menjadi kapten Prancis saat berjaya di Piala Dunia 2018, hanya membuat 48 penyelamatan sebagai perbandingan.

Meslier sangat luar biasa untuk Leeds. Klub yang berbasis di Yorkshire telah mengirim banyak gol, tetapi kepahlawanan Meslier telah membatasi kerusakan. Pasukan Marcelo Bielsa sangat bergantung kepada kiper berusia 21 tahun itu musim ini.

Anak muda ini telah menyelesaikan lebih banyak operan daripada pemain Prancis lainnya di papan atas Inggris musim ini. Itu patut dicatat, karena Meslier adalah seorang penjaga gawang.

Namun, itu juga menunjukkan betapa tidak konsistennya pemain outfield Prancis dalam kompetisi musim ini.

3. Abdoulaye Doucoure

Abdoulaye Doucoure menjadi gelandang Prancis terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia mungkin tidak sehebat N'Golo Kante dan Paul Pogba dalam hal kemampuan.

Namun, Doucoure telah berkontribusi lebih banyak untuk klubnya selama enam bulan terakhir daripada rekan senegaranya yang termasyhur tersebut. Gelandang Everton ini telah mencetak dua gol dan mencatatkan empat assist musim ini.

The Toffees memainkan sepakbola yang bagus di awal musim, sebagian besar berkat eksploitasi Doucoure di tengah lapangan.

Doucoure sangat besar untuk klub Merseyside, menyelesaikan lebih banyak operan daripada pemain Prancis mana pun. Pemain berusia 29 tahun itu melewatkan empat pertandingan untuk Everton musim ini, dengan tim Rafa Benitez hanya mendapatkan satu poin selama periode ini.

2. Neal Maupay

Neal Maupay adalah pencetak gol terbanyak Prancis di Liga Inggris musim ini. Striker Brighton itu memiliki 7 gol dan satu assist. Dia memimpin lini depan dengan baik untuk tim asuhan Graham Potter.

Seperti Edouard dan Doucoure, Maupay memiliki awal yang baik untuk kampanyenya. Dia mencetak empat gol dalam enam pekan pertandingan pertama.

Meskipun dia adalah pencetak gol terbanyak ke-11 secara keseluruhan musim ini, dia menempati urutan ke-34 dalam tembakan yang diambil (34 tembakan), yang menunjukkan efisiensi dan akurasinya.

Kritik terhadapnya adalah inkonsistensinya, karena dia tidak mencetak gol untuk waktu yang lama. Namun, dia berada di jalur untuk mendapatkan dua digit musim ini, yang akan menjadi pengembalian yang sangat baik untuk tim seperti Brighton.

1. Allan Saint-Maximin

Allan Saint-Maximin memiliki tugas yang bermanfaat di Newcastle, dengan pemain sayap yang terampil itu mengantongi 5 gol dan 3 assist. Aman untuk mengatakan bahwa klub Tyneside akan terpuruk tanpa eksploitasi Saint Max.

Mantan pemain sayap Nice itu terlibat dalam delapan dari 20 gol liga The Magpies musim ini. Dia telah membuat penampilan terbanyak (20) oleh pemain Prancis mana pun di papan atas Inggris musim ini.
Dia juga telah mengambil lebih banyak tembakan (41) daripada rekan senegaranya dalam kompetisi.

Pengambilalihan Newcastle baru-baru ini menjanjikan waktu yang lebih baik bagi klub Inggris itu. Namun, jika mereka terdegradasi musim ini, Saint-Maximin bisa diambil oleh klub yang lebih besar. Beberapa klub papan tengah dan papan atas Liga Premier tertarik menggunakan jasanya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network