Selamat! Real Madrid Juara Supercopa de Espana

"Real Madrid 2-0 Athletic Bilbao"

Berita | 17 January 2022, 12:15
Selamat! Real Madrid Juara Supercopa de Espana

Libero.id - Real Madrid sukses amankan trofi pertama dari periode kedua Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di final Supercopa de Espana.

Luka Modric dan Karim Benzema mencetak gol saat pemuncak klasemen La Liga menjadi juara Supercopa dan tampak terlalu kuat bagi Athletic, yang mengalahkan Atletico Madrid di semifinal pada Kamis.

Gol Benzema terjadi melalui penalti pada babak kedua dan menjadikannya gol ke-18 selama berkarid ke gawang Bilbao. Mereka adalah tim yang paling banyak dibobol oleh pemain Prancis tersebut, dan dia menjadi ancaman nyata bagi Unai Simon sepanjang pertandingan.

Bahkan, ketika Athletic mendapat hadiah tendangan penalti, saat Eder Militao diusir keluar lapangan karena dinilai dengan sengaja menghalau sundulan Raul Garcia dengan tangannya, mereka juga tidak bisa memanfaatkannya. Penalti Garcia mampu diselamat Thibaut Courtois dengan kaki kirinya.

Ancelotti adalah pemenang La Decima Liga Champions selama tugas pertamanya bersama Madrid, dan pelatih Italia yang berpengalaman akan berharap kesuksesan di Riyadh bakal berlanjt di sisa musim ini.

Madrid memiliki serangkaian peluang sejak awal bergulirnya laga, melalui Benzema, Toni Kroos dan Modric. Namun, satu di antara mereka tidak ada yang bisa memanfaatkannya.

Casemiro kemudian mengancam dua kali berturut-turut, ia memaksa Unai Simon untuk berjibaku menggagalkan upayanya. Tak hanya itu, sebuah sundulan dari sang gelandang hanya menyentuh mistar gawang.

Modric membuat El Real unggul pada menit ke-38.  Rodrygo yang menggiring bola ke area penalti Athletic dari sayap kanan sukses memberikan bola kepada rekan setimnya itu, dan dari jarak 17 yard pemain Kroasia melepaskan tembakan elegan tinggi ke sudut kanan. Unai Simon hanya melongo melihat bola menghujam gawangnya.

Madrid mendapat hadiah penalti, setelah pemeriksaan VAR pada menit ke-51 ketika tembakan Benzema terlihat mengenai lengan Yeray Alvarez. Benzema menendang penalti ke sudut kiri dan Madrid makin jauh meninggalkan juara bertahan kompetisi ini tahun lalu.

Wasit kembali menunjuk titik putih pada menit ke-89, kali ini untuk Bilbao. Jika berhasil, ini bisa saja membuat akhir pertandingan yang menegangkan, tetapi Courtois datang untuk menjadi pahlawan bagi Madrid.

Setelah ini, kedua tim akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan pertandingan La Liga. Di mana, Madrid bakal menjamu Elche pada 23 Januari. Sedangkan, Bilbao akan berkunjung ke markas Rayo Vallecano 24 Januari nanti.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network