Momen Blunder Kiper Pantai Gading yang Bikin Sierra Leone Dapat Skor Imbang

"Ini benar-benar dramatis karena terjadi di penghujung babak kedua. Cek videonya!"

Viral | 17 January 2022, 07:52
Momen Blunder Kiper Pantai Gading yang Bikin Sierra Leone Dapat Skor Imbang

Libero.id - Penjaga gawang Pantai Gading, Badra Ali Sangare, dibiarkan menangis dan tersungkur di tanah, setelah memberi Sierra Leone gol penyama kedudukan pada Piala Afrika 2021, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Sierra Leone berhasil meraih poin kejutan dalam pertandingan pembukaan ketika penampilan kiper, Mohamed Kamara, membuat mereka bermain imbang 0-0 dengan Aljazair. Itu pertandingan yang penuh kepahlawanan karena Kamara berkali-kali menganhggalkan aksi lawan.

Kemudian, pada pertandingan kedua, sekali lagi kisah seorang penjaga gawang yang menentukan permainan Sierra Leone. Hanya saja kali ini kiper nomor satu Pantai Gading yang menjadi berita utama.

Dengan timnya yang sedangh memimpin 2-1 jauh di injury time, Sangare pergi untuk mendapatkan clearence dari rekannya melalui sundulan di dekat sudut kotak penalti pantai gading. Itu situasi yang kurang ideal karena para pemain Siera Leone memberikan tekanan. 

Akibatnya, pemain berusia 35 tahun itu salah langkah. Dia berhasil menangkap bola itu. Tapi, hasil tangkapannya justru terlepas dan membentur tanah. Lalu, Alhaji Kamara memanfaatkan situasi untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Sangare bahkan tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah insiden itu karena cedera. Seperti rasa sakit yang dia alami dan, dengan ketiga pemain pengganti telah dilakukan, Serge Aurier harus menjadi penjaga gawang dadakan selama sisa pertandingan.

Hasil ini cukup mengecewakan. Pasalnya, Pantai Gading telah memulai turnamen dengan kemenangan 1-0 atas Guinea Khatulistiwa dan akan mengharapkan untuk mengambil tiga poin lagi demi mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur saat bertemu Sierra Leone.

Sebastian Haller melanjutkan performa briliannya musim ini dengan mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Liga Champions, dengan membuka skor pada menit 25.

Musa Noah Kamara membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit 55. Tapi, itu hanya bertahan 10 menit, ketika Nicolas Pepe membuat Pantai Gading unggul. Tentu saja Sierra Leone yang tertawa terakhir, dengan skor penyama oleh Kamara. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network