Selamat Ulang Tahun!

Bertabur Pemain Bintang, Senegal Ditahan Imbang Negara Rangking 81 FIFA

"Laga terakhir akan menjadi laga hidup mati untuk timnas Senegal"

Berita | 15 January 2022, 01:42
Bertabur Pemain Bintang, Senegal Ditahan Imbang Negara Rangking 81 FIFA

Libero.id - Awal buruk Senegal di Piala Afrika 2021 berlanjut saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Guinea di Grup B.

Dipimpin oleh bintang Liverpool Sadio Mane tetapi tidak bisa menurunkan Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly dan Idrissa Gueye, anak asuh  Aliou Cisse tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada selama bermain di Stadion Kouekong Bafoussam pada Jumat malam (15/01/2022) WIB, sekaligus gagal memanfaatkan momen untuk melaju ke babak 16 besar.

Guinea sendiri memulai derbi Afrika Barat dengan kekuatan baru setelah kembalinya bek kiri, Issiaga Sylla - yang mencetak gol kemenangan melawan Malawi awal pekan ini.

Namun, peluangnya sangat besar, dengan yang terbaik jatuh ke tangan Morgan Guilavogui, yang digagalkan oleh kiper QPR Seny Dieng setelah mendapat umpan dari bintang muda RB Leipzig Ilaix Moriba menyusul serangan balik cepat dari Guinea.

Senegal mendominasi sekitar 20 menit setelah turun minum, dengan Boulaye Dia gagal memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap Bouna Sarr dan gelandang Crystal Palace, Cheikhou Kouyate, sundulannya hanya melebar dari gawang setelah menerima bola dari tendangan bebas.

Momen terbaik pertandingan dari Lions of Teranga datang ketika Abdou Diallo tanpa penjagaan menyundul bola ke tengah tepat sasaran Saliou Ciss, namun kiper Guinea, Aly Keita sukses mengarahkan bola dengan hanya melewati mistar gawang.

Sarr melepaskan tembakan melebar dari tiang belakang dan Mamadou Loum melepaskan tendangan melengkung ke arah dada Keita saat Senegal menekan tetapi masib belum mampu memecah kebuntuan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, Mane dkk harus menunggu hingga laga terakhir melawan Malawi pada Selasa esok (18/01/2022) untuk memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan