Selamat Ulang Tahun!

Kisah Karier Lucas Digne, dari Barcelona ke Aston Villa

"Dorongan karena sang pelatih."

Analisis | 14 January 2022, 16:33
Kisah Karier Lucas Digne, dari Barcelona ke Aston Villa

Libero.id - Setiap pesepakbola yang bertahan lama di satu klub tentu memiliki motivasi kuat atau setidaknya alasan untuk menetap, di samping karena kenyamanan bermain.

Tetapi, apa jadinya jika dia tidak memiliki itu semua, bahkan jika tidak disukai di internal, apalagi oleh pelatih klub. Tentu, dengan segera dia harus mencari klub baru agar bisa tetap bermain.

Inilah yang terjadi pada Lucas Digne. Mantan pemain Barcelona itu kini sudah resmi bergabung dengan Aston Villa di bawah asuhan Steven Gerrard.

Bek kiri Prancis Lucas Digne telah bergabung dengan Aston Villa dari Everton dengan kesepakatan senilai 25 juta pounds (Rp 491 miliar). Pemain berusia 28 tahun itu tidak disukai di Everton musim ini di bawah pelatih Rafael Benitez, yang mengatakan pekan lalu Digne telah meminta untuk meninggalkan klub.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Digne, yang telah menandatangani kontrak 4,5 tahun, mengatakan dia tidak berharap waktunya di Everton ‘berakhir seperti ini’. Situasi ini lantas dimanfaatkan Gerrard untuk membawanya ke Villa Park.

“Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub,” kata Gerrard. “Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di jendela Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa.” tambahnya.

Digne mengatakan dia bergabung dengan Villa karena Gerrard. "Itu faktor utama. Saya datang ke sini untuk manajer," katanya.

“Saya memiliki pertemuan yang sangat baik dengannya dan kami berbicara beberapa kali selama bulan ini. Saya merasakan keinginannya untuk menang – sepak bola menyerang, penguasaan bola," ucap Digne.

"Saya merasa itu yang saya inginkan dan ingin saya tunjukkan kepada para penggemar," tambah bek kiri berusia 28 tahun itu.

Everton menandatangani Digne dari Barcelona pada musim panas 2018 seharga 18 juta pounds (Rp 353 miliar) di bawah mantan pelatih Marco Silva.

Dia melanjutkan membuat 127 penampilan untuk klub Goodison Park, dan mencetak 6 gol. Digne membuat 15 penampilan untuk Everton musim ini, tetapi tidak bermain untuk mereka sejak 1 Desember.

Beberapa klub mendaftarkan minat mereka pada bek kiri itu, termasuk Newcastle United, Chelsea, dan tim dari Serie A, tetapi Aston Villa akhirnya berhasil mengamankan tanda tangannya.

"Apa yang terjadi dan beberapa hal yang dikatakan tentang saya dalam sebulan terakhir membuat saya sangat sedih," tulis Digne dalam sebuah postingan di Instagram. "Tapi saya tidak akan memasuki perang kata-kata dengan siapa pun.”

“Klub tidak pantas mendapatkannya, para penggemar tidak pantas mendapatkannya – dan sejujurnya, saya tidak merasa bahwa saya pantas mendapatkannya,” pungkas Digne.

Dia menambahkan: "Terkadang hanya dibutuhkan satu orang dari luar untuk menghancurkan hubungan cinta yang indah."

Digne adalah rekrutan kedua Aston Villa pada jendela transfer Januari, klub Midlands itu juga telah mendatangkan playmaker Brasil Philippe Coutinho dengan status pinjaman dari Barcelona.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan