Selamat Ulang Tahun!

Tidak Peduli Posisi di Klasemen, Pelatih Persib Selalu Diminta Mundur Saat Kalah

"Setiap kalah selalu bikin tagar #RobertOut, #ReneOut, #AlbertsOut. Aneh!"

Analisis | 14 January 2022, 16:00
Tidak Peduli Posisi di Klasemen, Pelatih Persib Selalu Diminta Mundur Saat Kalah

Libero.id - Kekalahan dari Bali United ternyata membuat pendukung Persib Bandung kecewa. Meski masih di klasemen sementara masih berada pada zona juara, seruan pemecatan Robert Alberts kembali menggema. Anehnya, setiap Maung Bandung kalah, #RobertOut, #ReneOut, atau #AlbertsOut menggema. 

Persib berjumpa Bali United pada Kamis (13/1/2022) malam di Stadion I Gusti Nurah Rai, Denpasar. Hasilnya, Serdadu Tridatu unggul 1-0 lewat gol semata wayang Stefano Lilipaly. 

Meski kompetisi masih panjang dan Maung Bandung masih berada di zona perebutan gelar juara dengan selisih poin ketat melawan kandidat lainnya, sejumlah pendukung ternyata kecewa. Sejak selesai pertandingan hingga sepanjang Jumat (14/1/2022), sejumlah desakan pemecatan Alberts mengemas di sejumlah platform media sosial. 

"Should we shout #RobertOut? We're tired with his tactical," tulis Imron Setiawan di @ABCDEFGHIMRON. Sementara akun @apiissssss menulis: #RobertOut. Dengan materi pemain kelas 1, tapi maenna teu puguh kamana karep. Ada lagi @annasa_gumilang menulis: "#robertout tagar yang udah saya gaungkan dari awal-awal musim".

Akun lainnya, @dadanmahdarp, menulis: Masih percaya sama coach? Permainan gini gini terus eweuh perubahan. HAPEUK COACH #RobertOut". Kemudian, akun @TeguhMa20673444 menulis: "Ball posission 46% shots on target 2 #ReneOut". Lalu, @VikingUnpad menulis: "Masalah utama Persib ini bukan di pemain atau keuangan klub. Masalah utama Persib hanya Rene, itu saja! #ReneOut". 

Lalu, apa tanggapan Roberts tentang kekalahan Maung Bandung dari Serdadu Tridatu? Dalam sesi konferensi pers setelah duel, dia meyakini timnya sudah berjuang mengerahkan kemampuan terbaik.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Setelah 90 menit, saya tidak berpikir kami layak kalah. Tim sudah melakukan apa yang mereka bisa, terutama di babak kedua untuk menghindar dari kekalahan. Tapi, pada akhirnya kami kehilangan fokus," kata Alberts di situs resmi Maung Bandung.

David da Silva, Beckham Putra Nugraha, Bruno Cantanhede, Mohammed Rashid hingga Ezra Walian silih berganti memberikan ancaman ke gawang Bali United. Bahkan, menurut Alberts, peluang dari Beckham adalah satu yang seharusnya bisa berbuah gol. 

Alberts juga mengatakan kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk anak-anak asuhnya. Tim Pangeran Biru masih memiliki banyak pertandingan tersisa di putaran kedua untuk mengejar ketinggalan poin yang terjadi pada laga ini.

"Tentu saja, tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu Bobotoh maupun juga kami. Hasil ini harus bisa kami putar balik pada pertandingan selanjutnya. Selamat untuk Bali United," tambah pelatih asal Belanda itu.

Uniknya, desakan pemecatan Alberts sudah sering digaungkan suporter. Tidak peduli posisi di klasemen yang bagus atau kualitas lawan yang lebih baik, Bobotoh akan selalu meminta Alberts dipecat saat kalah. Contohnya, pada awal musim ketika Persib bermain imbang beberapa kali, meski belum pernah kalah. 

Contoh lainnya pada musim 2019. Ketika itu #RobertOut, #ReneOut, atau #AlbertsOut ramai digunakan ketika Persib kalah. Sebaliknya, saat menang, mereka memuji-muji pria asal Belanda itu sebagai pelatih terbaik di bumi. Kocak! 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan