Selamat Ulang Tahun!

12 Momen Bintang Sepakbola Tertangkap Kamera Naik Angkutan Umum

"Punya kendaraan pribadi, tapi memilih naik kereta bawah tanah. Salut!"

Biografi | 14 January 2022, 11:41
12 Momen Bintang Sepakbola Tertangkap Kamera Naik Angkutan Umum

Libero.id - Tidak semua pemain sepakbola terkenal di Liga Premier memilih mengunakan mobil mewah atau jet pribadi saat bepergian. Beberapa pesepakbola secara tidak sengaja ternyata pernah tertangkap kamera menggunakan angkutan umum seperti orang kebanyakan.

Berbeda dengan Indonesia, sistem transportasi perkotaan di Inggris sudah sangat maju. Bukan hanya di London, hampir semua kota di Negeri Ratu Elizabeth II itu memiliki jaringan angkutan umum yang nyaman dan aman.

Karena alasan itulah banyak pemain sepakbola yang tidak sungkan meninggalkan kendaraan pribadinya di garasi rumah untuk beralih ke angkutan massal seperti MRT atau bus kota. Alasan utamanya adalah menghindari kemacetan saat akan menuju ke suatu tempat yang padat dengan lalu-lintas.

Nah, berikut 13 momen ketika pemain Liga Premier tertangkap kamera naik angkutan umum:

1. Mesut Oezil

Mantan playmaker Arsenal itu menunjukkan nyamannya naik kereta bawah tanah (Tube) di London. Dia terlihat santai duduk dengan salah satu rekannya dalam kondisi Tube yang sepi. Ternyata, Oezil sudah biasa melakukannya saat masih tinggal di Jerman.

2. Per Mertesacker, Mats Hummels, dan Joachim Loew

Saat bertanding dengan Inggris di Wenbley pada 2013, Per Mertesacker, Mats Hummels, dan Joachim Loew mencoba melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah. Mereka menjelajah di Jalur Bakerloo, berbicara dengan penumpang lain, dan melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri dengan penduduk setempat.

Mereka melakukannya dengan alasan untuk menghindari jalan-jalan padat di London. Mereka sempat berganti pakaian di Baker Street, mengunjungi Museum Sherlock Holmes sebelum menuju Metropolitan Line untuk sampai ke Wembley Park.

3. Christian Eriksen dan Eric Dier

Selama bermain di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen bersahabat dengan Eric Dier. Mereka berdua pernah tertangkap kamera mengunakan Tube sehari setelah merayakan kemenangan 4-1 atas Sunderland pada 2016.

Mereka tampak bersemangat saat bercanda dengan penumpang lain. Dengan senang hati mereka juga berpose saat ada yang memintanya. Tidak ada kabar di mana mereka turun. Tapi, mereka menikmati waktu istirahat sebelum pertandingan penting melawan Leicester.

4. Wilfried Zaha

Setelah pertandingan melawan Manchester City pada tahun 2016 di Etihad Stadium, pemain sayap Crystal Palace kembali ke rumah dengan menggunakan Tube. Dia masih menggunakan pakaian The Eagles, yang baru saja kembali dari Manchester. Tapi, dia hanya memakai headphone dan memilih untuk menyendiri.

5. Juan Manuel Mata

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Juan Manuel Mata sempat tertangkap kamera sedang naik Tube pada 2014. Itu musim dingin dan dia tampak mengenakan pakaian hangat, berdiri bersama orang-orang.

6. Joey Barton

Pada 2014, seorang fan memutuskan untuk membagikan jepretannya di Twitter dan memberi tahu dunia bahwa Joey Barton sedang naik Tube. Uniknya, penumpang di sebelhnya tidak ada yang sadar bahwa Barton di samping mereka.

7. Peter Crouch

Setelah mengumumkan bahwa istrinya, Abbey Clancy, sedang mengandung anak ketiga mereka, Peter Crouch tertangkap kamera ada di Tube. Dia mengenakan topi bisbol dan kemeja putih agar tampak seperti setiap pria. Itu adalah Jumat malam yang sibuk. Tapi, itu tidak menghentikan Crouch menikmati perjalanan dengan Tube.

8. Hatem Ben Arfa

Ketika orang Prancis itu pergi ke Newcastle United pada 2014, dia pikir dia akan mencoba Tube. Dan, dia membuktikannya saat pergi ke London. Seorang fan yang bersemangat berhasil berfoto dengan Hatem Ben Arfa.

9. Marc Albrighton

Marc Albrighton sempatv tertangkap kamera bepergian di Tube setelah pertandingan Leicester City di kandang West Ham United. Albrighton tampak tersenyum bahagia ketika ada yang mengenali dan menyapa dirinya.

10. Lewis Holtby

Saat dipinjamkan ke Fulham, gelandang Jerman itu membuat dirinya disayangi oleh The Cottagers setia dengan menumpang Tube setelah pertandingan.

11. Christian Gross

Ketika Christian Gross berada di Tottenham Hotspur pada 1997, dia memutuskan untuk menggunakan Tube saat pergi ke konferensi pers. Bangga dengan usahanya, dia kemudian memberi tahu sekelompok wartawan (dengan bangga menunjukkan kartu perjalanannya) dan menyebutnya "tiket impiannya". Setahun kemudian dia dipecat. Tapi, media tidak akan pernah melupakan momen itu.

12. Oriol Romeu

Gelandang Southampton itu meledakkan foto Tube Mesut Ozil dengan mempostingnya sendiri di Instagram. Oriol Romeu bahkan dengan licik memberi keterangan pada foto itu, di mana dia tampak murung, "Melakukan hal-hal Ozil" dengan emoji wajah yang mengedipkan mata, serta emoji kereta. Mungkin Romeu stres karena tidak ada yang mengenalinya.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan