Zlatan Ibrahimovic Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Apa Itu?

"Mampuka Zlatan bawa AC Milan juara?"

Berita | 15 January 2022, 10:07
Zlatan Ibrahimovic Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Apa Itu?

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic telah menyamai rekor top lima besar liga Eropa abad ke-21, yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo bulan lalu, setelah mencetak gol untuk AC Milan melawan Venezia.

Penyerang veteran itu mencetak gol dari jarak dekat dalam waktu dua menit di Stadio Pierluigi Penzo pada hari Minggu, ini menjadi gol kedelapannya di Serie A musim ini dan yang pertama di tahun 2022.

Itu berarti Ibrahimovic kini telah mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda di lima liga besar Eropa (Liga Premier Inggris, Bundesliga, Serie A, LaLiga, dan Ligue 1).

Sejak tahun 2000, satu-satunya pemain lain yang telah mencapai prestasi itu adalah Ronaldo, yang mencapai tonggak sejarah dengan gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Burnley di Old Trafford pada 30 Desember.

Ibrahimovic kini juga mencetak gol di setiap tahun kalender sejak 1999, ketika ia melakukan debutnya untuk Malmo di Swedia.

Libero.id

Opta

Di usianya yang sudah mencapi kepala empat, tentu ini menjadi capaian yang ‘fonemenal’ buat mantan pemain Barcelona tersebut. Meski, tidak bermain secara reguler, tetapi pemain Internasional Swedia mampu memberikan kontrbusi yang signifikan ketika berada di lapangan.

Kini, ia harus bergantian dengan Olivier Giroud yang baru didatangkan dari Chelsea awal musim ini. Datangnya pemain Prancis membuat pelatih kepala, Stefano Pioli memiliki banyak opsi di lini depan Rossoneri.

Apalagi, pemain-pemain muda seperti Rafa Leao dan Ibrahim Diaz tidak bisa diharapkan tampil konsisten ditiap laga yang dilakoni Milan. Dengan pemain berpengalaman seperti Ibrahimovic dapat membantu AC Milan untuk bersaing dalam perburuan gelar Serie A musim ini dengan rival sekotanya.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network