Momen Shevchenko Teteskan Air Mata Saat Disambut Ultras Milan di San Siro

"Datang sebagai pelatih Genoa di babak 16 besar Coppa Italia, tapi sambutannya bikin merinding."

Biografi | 14 January 2022, 08:16
Momen Shevchenko Teteskan Air Mata Saat Disambut Ultras Milan di San Siro

Libero.id - Kembali ke Stadio San Siro untuk memimpin Genoa menghadapi AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, Andriy Shevchenko mendapatkan sambutan hangat suporter.

Pertandingan itu dimenangkan Milan 3-1, meski Genoa sempat memimpin 1-0 lebih dulu lewat Manolo Portanova pada 17 setelah menyambar bola umpan sepak pojok Leo Ostigard. Lalu, Milan merespons melalui Olivier Giroud (74), Rafael Leao (102), dan Alexis Saelemaakers (112).

Tapi, bintang di laga itu justru Shevchenko. Mantan penyerang legendaris Milan itu tampak benar-benar tersentuh setelah Ultras Milan di San Siro menyambut dengan spanduk dan nyanyian.

Pelatih Ukraina itu dilaporkan akan dipecat setelah babak 16 besar Coppa Italia ini, terlepas dari hasilnya. Itu hanya dua bulan setelah mengambil alih dari Davide Ballardini. Ada beberapa sumber yang yakin pemilik Genoa telah memutuskan untuk memecat Shevchenko dan membawa penggantinya.

Karena itu, dia sudah sedikit emosional ketika berjalan kembali ke San Siro, yang telah menjadi rumahnya selama bertahun-tahun sebagai pemain dalam dua periode berbeda. Shevchenko tampak meneteskan air mata saat dia melambai ke arah penonton dan mereka meneriakkan namanya sebelum kick-off.

Saat pertandingan dimulai, Ultras Milan juga meluncurkan spanduk besar untuk mantan striker tersebut. "Kisah cinta yang panjang, tatapan di Manchester terpahat di hati kita, Legenda Sheva selamanya," tulis spanduk itu.

"Tatapan di Manchester" tentu saja merujuk pada pandangan Shevchenko kepada wasit saat melangkah untuk mengambil penalti yang menentukan dalam kemenangan adu penalti di final Liga Champions 2002/2003 atas Juventus di Old Trafford. 

Seusai laga, Sheva tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih. "Saya selalu senang bisa kembali ke sini di San Siro. Sambutannya luar biasa dan saya berterima kasih kepada fans Milan. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Genoa yang datang ke sini untuk mendukung tim," kata Shevchenko, dilansir Football Italia.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network