Selamat Ulang Tahun!

Momen Granit Xhaka Dikartu Merah Lawan Livepool, Kolektor Terbanyak di Arsenal

"Baru kembali ke line-up setelah kena Covid-19, langsung diusir wasit. Cek videonya!"

Biografi | 14 January 2022, 07:59
Momen Granit Xhaka Dikartu Merah Lawan Livepool, Kolektor Terbanyak di Arsenal

Libero.id - Granit Xhaka kembali bikin ulah di Arsenal. Pemain asal Swiss itu diusir wasit saat Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Liga di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Masalahnya, itu terjadi di menit 23. 

Arsenal melawat ke kandang Liverpool untuk menjalani laga tunda yang seharusnya dihelat pekan lalu, tapi dipindah karena badai Covid-19 yang melanda skuad The Reds. Liverpool menurunkan tim terbaiknya termasuk Alisson Becker, Virgil van Dijk, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. 

Menghadapi lawan tangguh, Arsenal justru melakukan kesalahan. Pada menit 23, Andy Robertson memberikan umpan panjang yang memukau untuk mengirim Diogo Jota di belakang pertahanan The Gunners. Dan, Xhaka merespons membuat pelanggaran berbahaya.

Wasit, Michael Oliver, memiliki salah satu keputusan termudah untuk dibuat dan langsung merogoh sakunya untuk memberi Xhaka perintah berbaris. Itu adalah kartu merah kedua mantan kapten Arsenal musim ini. Kartu merah pertamnya tercipta saat melawan Manchester City pada Agustus tahun lalu.

Padahal, mantan pemain Borussia Moenchengladbach tersebut baru saja kembali ke starting line-up Arsenal setelah pulih dari Covid-19. Dan, sejak bergabung dengan Arsenal, tidak ada pemain Liga Inggris yang lebih banyak mendapat kartu merah di semua kompetisi selain Xhaka. Jika ditotal, dia telah menerima lima kartu merah.

Beruntung, 10 pemain Arsenal masih mampu mengimbangi 11 pemain Liverpool. Itu karena peran Ben White di lini pertahanan yang luar biasa. Dia membuat lima sapuan, tiga kali blok, tiga intersep, tiga kali memenangi duel udara, dan tidak ada satupun pemain Liverpool yang sukses melewatinya.

"Bukan start ideal, tapi tim ini mau berupaya keras. Bermain dengan 11 orang saja di sini sulit. Jelas, kami tampi luar biasa malam ini. Anda harus berkonsentrasi sepanjang laga dan kami pantas mendapatkan hasil ini. Senang rasanya menjadi bek dan bisa bertahan seperti itu. Kami percaya diri datang ke sini dan akan mati-matian di laga berikutnya," kata White kepada BBC Sport.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan