Bali United Jadi Klub Pertama yang Cetak 200 Gol di Era Liga 1

"Stefano Lilipaly merupakan aktor utamanya.."

Berita | 14 January 2022, 01:13
Bali United Jadi Klub Pertama yang Cetak 200 Gol di Era Liga 1

Libero.id - Bali United sukses menjungkalkan perlwanan Persib Bandung di pekan ke-19 BRI Liga 1 musim 2021/22, dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Kamis (13/1) malam WIB itu, klub yang berjuluk Serdadu Tridatu menang tipis dengan skor 1-0.

Aktor utama kemenangan Bali United tak lain dan tak bukan Stefano Lilipaly, yang melesatkan gol pada menit ke-38. Gol pemain naturalisasi itu juga sangat istimewa, karena merupakan gol ke-200 Bali United sejauh ini berkiprah di kasta  tertinggi sepakbola Indonesia.

Dan itu artinya tim besutan Robert Rene Alberts menjadi klub pertama yang mencatatkan 200 gol dalam format kompetisi Liga 1 Indonesia, tahun 2008--- sebelumnya pernah ada Indonesia Super League (ISL) dan jauh sebelum itu ada Galatama.



Review Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dengan tempo cepat. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan dan diantara duel yang begitu sengit, Bali United mampu membuka keunggulan lewat proses gol yang sangat cantik.

Dimana dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung, Ricky Fajrin mengirim umpan lambung manis ke tengah kotak penalti, dan bola dengan apik disambar lewat sundulan kepala Stefano Lilipaly.

Dan pada menit ke-38 itulah Teja Paku Alam mesti memungut bola dari jala gawangnya. Setelah, Bali United tak mengendurkan serangan.Persib di lain sisi mencoba membalas lewat skema serangan balik.

Kendati demikian, keunggulan 1-0 Bali United bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Peluang demi peluang dari kedua kesebelasan tak mengahasilkan gol lain. 

Dan dengan begitu itu, untuk sementara ini Bali United menempati peringkat ke-5 klasemen sementara dengan capaian 35 poin. Sementara itu, meskipun gagal Persib Bandung tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan 37 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network