Inilah Target yang Dibebankan PSSI ke Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022

"Ayo Garuda Pertiwi. Pasti bisa!"

Berita | 14 January 2022, 00:38
Inilah Target yang Dibebankan PSSI ke Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022

Libero.id - Timnas wanita Indonesia telah siap untuk mengukir hasil terbaik dalam ajang Piala Asia 2022, sejumlah 23 pemain akan mengeluarkan kemampuan mereka demi nama bangsa dan negara.

Turnamen paling bergengsi se Asia itu sendiri akan dihelat di India pada 20 Januari-6 Februari mendatang. Zahra Muzdalifah dan rekan-rekan berada satu grup dengan tim-tim kuat seperti Australia, Thailand dan Filipina.

Berkenaan dengan hal itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap paling tidak Garuda Pertiwi bisa lolos dari fase grup .

"Tidak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Meskipun kita mengetahui ada timnas Thailand dan Australia yang cukup kuat, tetapi mudah-mudahan kita bisa lolos ke babak berikutnya," ujar Iriawan.

Memang kalau kita menilik catatan sejarah, peluang Indonesia lebih kecil ketimbang Australia misalnya, yang
pernah menjuarai turnamen pada tahun 2010, lalu ada Thailand yang lebih dulu kampiun pada tahun 1983 dan Filipina sendiri adalah tim peringkat keenam pada edisi terkahir, 2018. 

Khusus Australia, skuad Negri Kangguru itu dipenuhi dengan bintang-bintang kelas dunia, dimana para pemainnya berkiprah di klub-klub ternama Eropa seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan juga Olympique Lyonnais.

Indonesia sendiri bukan tanpa jejak. Tercatat pernah menjadi semifinalis pada tahun 1977 serta 1986. Tetapi kali terakhir ikut serta turnamen yang dihelat sejak 1975 itu tahun 1989.

Dan setelah sekian lama hilang dari peredaran, skuad Garuda Pertiwi benar-benar serius dalam melakukan persiapan. Dalam prosesnya, tim besutan Rudy Eka ini telah melakoni lebih dari enam kali laga uji coba. Dengan yang terbaru melawan akademi putri Persib Bandung, yang berkahir dengan skor 10-0.


Dimana laga yang berlangsung  di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1), itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI.

"Penampilan timnas putri semakin baik. Teknik, disiplin dan fisik makin bagus. Yang jelas, persiapan sudah matang untuk berlaga di Piala Asia, India. Kita berdoa semoga mendapatkan hasil maksimal," ucap Iriawan.

Laga pertama Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 21 Januari 2022 dimana  Australia sudah menanti  Kemudian pada 24 Januari 2022, giliran Thailand lalu tiga hari kemudian laga pamungkas melawan Filipina.

Kita do'akan yang terbaik untuk Garuda Pertiwi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network