Arema Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga 1 Musim 2021/2022

"Singo Edan makin tak terbendung.."

Berita | 14 January 2022, 00:01
Arema Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga 1 Musim 2021/2022

Libero.id - Arema FC kembali meneruskan trend positif, kali ini dalam laga  pada pekan ke-19 BRI Liga 1, klub berjuluk Singo Edan itu meladeni perlawanan PSS Sleman. Laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Kamis (13/1) malam WIB, itu berkesudahan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan klub kebanggaan masyarakat Malang itu diciptakan dalam waktu yang berdekatan, masing-masing oleh Kushedya Hari Yudo pada menit ke-53 dan tak lama berselang Dendi Santoso pada menit ke-56.

Berkat kemenangan ini, tim besutan Eduardo Almeida makin mengokohkan posisi di puncak klasemen, dengan capaian 40 poin, dimana saingan terdekat mereka, Persib Bandung, hanya selisih tiga poin di tempat kedua.

Akan tetapi catatan Arema FC jauh lebih mentereng ketimbang Persib. Kemenangan atas PSS Sleman merupakan rekor tersendiri bagi Arema, dilansir dari Soccerway Arema kini belum pernah merasakan terkalahkan dalam 16 laga terakhir.

Dimana pada musim sebelumnya Persib pernah tidak terkalahkan dalam 11 laga, dan rekor itu kini telah diserobot oleh Arema. Dan kemungkinan besar akan terus berlanjut.

Review Jalannya Pertandingan

Arema FC berusaha tampil menekan sejak menit pertama. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Hanif Sjahbandi dan kolega, namun hingga menit ke-10 belum ada satu pun upaya yang terbilang membahayakan gawang PSS Sleman.

Sementara itu, sisi paradoks mulai bekerja, pada menit ke-17, PSS coba melancarkan ancaman dari luar kotak penalti melalui sepakan Juninho. Sayang, sepakannya itu masih terlalu lemah sehingga mudah saja ditangkap oleh Teguh Amiruddin.

Lima menit kemudian, giliran Misbakus Solihin yang memberikan ancaman ke gawang Arema. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti juga jauh dari yang diharapkan, masih melambung dari sasaran.

Hingga peluit babak pertama usai, skor masih bertahan sama kosong,

Pada awal babak kedua, Arema melakukan sejumlah perubahan. Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono digantikan Muhammad Rafli dan Sandi Sute. Dan taktik itu terbilang berhasil 

Pada menit ke-53, akhirnya gol yang dinanti-nanti tiba. Arema sukses unggul 1-0 atas PSS Sleman melalui gol yang striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Penyerang yang gagal tampil memukau dalam gelaran Piala AFF 2020 itu menemukan kembali sentuhan khasnya.

Sebuah sontekan yang gagal diantisipasi kiper PSS Sleman di dalam kotak penalti.
Selang tiga menit kemudian, giliran Dendi Santoso yang memanfaatkan umpan cantik dari Muhammad Rafli.

Sebetulnya pada menit ke-66, PSS hampir saja memperkecil kedudukan lewat penalti. Namun sayang sepakan penuh gaya Wander Luiz masih bisa diamankan oleh kiper Arema.

Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network