Stadion Piala Asia 2023 di Chengdu Beres, Ini Keistimewaannya

"Pembangunan mampu selesai sebelum waktunya"

Berita | 13 January 2022, 15:00
Stadion Piala Asia 2023 di Chengdu Beres, Ini Keistimewaannya

Libero.id - Stadion Chengdu Phoenix Hill, salah satu dari 10 tempat Piala Asia 2023 yang akan digelar di China berhasil diresmikan dan sudah terpakai untuk laga final Piala Asosiasi Sepak Bola China (CFA) 2021, antara Shandong Taishan dan Shanghai Port yang digelar pada Minggu kemarin (09/01/2022).

Adapun laga final tersebut menjadi tonggak penting bagi Local Organizing Committee (LOC) AFC Asian Cup China 2023, yang akan menjadi tuan rumah semua pertandingan kompetisi paling bergengsi di Asia tersebut.

Dengan pengecualian Stadion Sepak Bola Tianjin Binhai yang telah direnovasi sepenuhnya, sembilan stadion yang tersisa sedang dibangun atau dibangun kembali dengan Stadion Sepak Bola Pudong Shanghai dan Stadion Chengdu Phoenix Hill, dua tempat pertama yang secara resmi telah selesai dan diluncurkan.

Stadion Chengdu Phoenix Hill, dengan luas konstruksi 130.000 meter persegi dan total kapasitas tempat duduk 60.000, diperiksa oleh tim inspeksi LOC yang dipimpin oleh Ketua Eksekutif LOC dan Wakil Menteri Administrasi Umum Olahraga Tiongkok, H.E. Du Zhaocai, satu hari sebelum laga final Piala Asosiasi Sepak Bola China (CFA) 2021.
 

Du Zhaocai memuji pencapaian tim venue Chengdu dalam menyelesaikan stadion lebih cepat dari jadwal, terutama dengan keadaan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, menambahkan keyakinannya pada kemampuan Komite Penyelenggara Venue Chengdu untuk lebih berkontribusi pada kesuksesan Piala Asia 2023.

Sebagai tempat pertama untuk menggelar pertandingan sepak bola resmi, Sekretaris Jenderal LOC, He Xi menyatakan keyakinannya dalam persiapan untuk menggelar pertunjukan yang benar-benar luar biasa, yang akan diadakan di China dari 16 Juni hingga 16 Juli 2023.
 
“Hingga saat ini, pembangunan keseluruhan semua stadion berjalan dengan baik sesuai rencana, dengan fase yang paling rumit dan menantang diselesaikan dengan baik dan kami tetap yakin bahwa semua stadion akan siap pada akhir tahun 2022" ujar He Xi seperti dilansir dari the-afc.com.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network