Peringkat 5 Transfer Musim Dingin Terburuk Liverpool

"Nasib nomor 4 begitu tragis hingga dipinjamkan."

Analisis | 13 January 2022, 13:42
Peringkat 5 Transfer Musim Dingin Terburuk Liverpool

Libero.id - Liverpool menjadi salah satu dari banyak klub Liga Premier dengan sedikit aktivitas transfer, meski The Reds melakukan hal gila di transfer musim dingin setiap Januari.

Sementara sebagian besar penandatanganan berlangsung di jendela transfer musim panas, Liverpool telah menandatangani beberapa nama besar pada Januari. Dari Virgil van Dijk hingga Luis Suarez, banyak superstar saat ini  dibeli oleh Liverpool pada Januari. Namun, tidak semua penandatanganan Januari mereka berhasil.

Pada catatan itu, berikut adalah lima rekrutan Januari terburuk yang direkrut oleh Liverpool selama bertahun-tahun:

5. Scott Carson (pemenang Liga Champions bersama Liverpool)

Penjaga gawang berusia 36 tahun itu memainkan peran pengganti untuk Jerzy Dudek pada pertengahan 2000-an. Scott Carson tidak pernah membuat dampak selama waktunya bersama Liverpool, bermain hanya sembilan kali.

Anehnya, Carson adalah pemenang Liga Champions dan Liga Premier. Dia memenangkan Liga Champions dengan The Reds selama tahun pertamanya di klub (2005). Dia saat ini melanjutkan kemujurannya di Manchester City, di mana dia telah memenangkan medali Liga Premier.

Carson tidak akan diingat untuk waktunya di Liverpool atau Manchester City. Namun, dia akan senang menjadi bagian dari tim pemenang Liga Champions dan Liga Premier.

4. Ben Davies

Ben Davies direkrut sebagai pemain cadangan pada jendela Januari musim lalu. Dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera, Klopp merekrut Davies dari Preston sebagai pemain darurat.

Dia adalah pemain kunci di Preston, dan sangat ingin tampil mengesankan di Liga Premier. Namun, pemain asal Inggris itu tidak pernah menunjukkan bakatnya di Anfield, karena dia tidak pernah bermain untuk klub.

Dengan kedatangan Ibrahima Konate dan semua bek tengah lainnya fit kembali, Ben Davies pada dasarnya adalah bek tengah pilihan keenam atau ketujuh Liverpool saat ini. Dia kemudian dipinjamkan ke Sheffield United.

3. Marko Grujic

Grujic dibeli oleh Juergen Klopp seharga 6,30 juta pounds sebelum ulang tahunnya ke-20. Namun, dia hampir tidak berguna di Anfield. Dia dipinjamkan ke beberapa klub seperti Hertha Berlin dan Cardiff City.

Masih berusia 25 tahun, Grujic baru saja meninggalkan Liverpool. Dia saat ini bermain untuk FC Porto di Liga Primeira. Seandainya Klopp menyadari potensinya, Liverpool tidak akan menghabiskan 19,8 juta untuk Thiago Alcantara musim lalu, dan Grujic akan bermitra dengan Fabinho dan Henderson.

2. Fernando Morientes

Fernando Morientes ditandatangani oleh Liverpool dari Real Madrid dengan nilai transfer 8,33 juta pounds. Striker Spanyol itu mencetak 100 gol dalam 272 pertandingan untuk Real Madrid. Namun, kariernya mengecewakan di Liverpool dengan hanya menghasilkan 12 gol dalam 61 pertandingan.

Meskipun memenangkan beberapa trofi bersama The Reds, Morientes gagal di Liga Premier. Dia dikirim kembali ke Valencia setelah 18 bulan di Inggris. Dia memiliki karier yang layak di Spanyol, tetapi waktunya di Liverpool dilupakan.

Morientes sangat mengecewakan di Liga Premier, hanya mencetak delapan gol dalam 41 pertandingan. Ini adalah angka yang cukup mengecewakan untuk seseorang yang mencetak 27 gol internasional dalam 47 pertandingan.

1. Andy Carroll

Andy Carroll bisa dibilang rekrutan terburuk Liverpool sepanjang masa. Didatangkan sebagai pengganti Fernando Torres, Carroll memang tertekan karena tingginya ekpektasi banyak orang.

Carroll hanya mencetak 11 gol dalam 58 pertandingan, atau secara statistik sama seperti Morientes.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network