Momen Berikut ini Buktikan Mohamed Salah Pemain Bersahaja

"Sudah sewajarnya bintang sepakbola menunjukkan kedermawanannya."

Biografi | 13 January 2022, 02:34
Momen Berikut ini Buktikan Mohamed Salah Pemain Bersahaja

Libero.id - Mohamed Salah merupakan satu diantara pemain terhebat di dunia saat ini. Bintang Liverpool ini telah mencetak 23 gol dalam 26 penampilan musim ini dan benar-benar tak terhentikan.

Tapi, dia bukan hanya pemain kelas dunia di atas lapangan. Di luar lapangan, Salah telah membuktikan diri sebagai manusia yang bersahaja. "Jika saya memberi tahu anda bahwa dia orang yang lebih baik daripada dia sebagai pemain, maka anda mungkin bisa membayangkan pria seperti apa dia," kata Juergen Klopp tentang Salah, dilansir The Sun.

Kita semua tahu betapa bagusnya Salah saat bermain. Tapi, beberapa orang mungkin tidak tahu betapa baiknya dia menjadi manusia yang benar-benar bersahaja.

Dalam wawancara dengan GQ baru-baru ini, sejumlah cerita muncul dan menunjukkan betapa luar biasanya Salah. Dan, kami telah mengumpulkan delapan cerita brilian Salah itu.

1. Perjalanan pulang-pergi sembilan jam ke tempat latihan

Pada usia 13 tahun, Salah dibina oleh Al Mokawloon. Itu sebuah tim di divisi teratas Mesir. Masalahnya, klub itu berjarak 131 km dari rumah orang tuanya. Itu berarti dia akan pergi ke sekolah pada jam 7 pagi dan masih harus pergi selama dua jam. Dia juga harus berjalan kaki 1 km ke halte bus.

Biasanya, Salah akan naik bus dengan rute Basyoun-Tanta, Tanta-Kairo, dan Kairo-Nasr City. "Setengah jam, satu jam, lalu dua jam, lalu mungkin setengah jam atau 45 menit untuk yang terakhir," kata Salah menjelaskan perjalanannya dengan berpindah-pindah bus.

"Saya tahu ketika kami mengatakan sembilan jam ini terlihat gila. Tapi, saya melakukannya karena saya menyukainya. Saya ingin berada di tempat saya sekarang. Jadi, saya tidak merasa itu terlalu sulit," tambah Salah.

2. Memberikan uang kepada pencuri yang merampok ayahnya

Ketika Salah masih muda, seorang pencuri mencuri 1.400 pounds (Rp27,2 juta) dari mobil ayahnya. Polisi menangkap pelakunya. Tapi, Salah membujuk ayahnya untuk tidak mengajukan tuntutan. Dia kemudian memberi pencuri itu uang untuk membantu mengubah hidupnya.

"Saya tidak mendukung mencurian. Tapi, saya yakin dia punya alasan yang lebih besar sampai harus mencuri. Saya hanya merasa dia melakukannya karena suatu alasan. Ketika ayah saya bertanya, polisi mengatakan dia adalah orang yang sangat miskin dan tidak punya apa-apa. Jadi, saya katakan kami harus membantunya," kata Salah.

3. Membantu tunawisma di pom bensin

Salah berhenti di sebuah SPBU di Bentley dan melihat beberapa pemuda melecehkan seorang tunawisma. Salah memberi tahu anak-anak dan mengatakan: "Hal itu bisa menimpa anda dalam beberapa tahun". Salah kemudian memberi pria tunawisma itu uang 100 pounds (Rp1,9 juta) untuk mencari tempat tinggal.

4. Membayar bensin semua orang

Selama pandemi Virus Corona musim panas lalu, Salah datang ke tempat latihan dengan perlengkapan Liverpool dan membayar bahan bakar yang diisi semua orang yang sedang antri di SPBU dekat tempat itu.

5. Berhenti untuk anak yang hidungnya patah karena mencoba melambai padanya

Louis Fowler berusia 11 tahun saat melihat Salah mengemudi melewati lingkungan rumahnya. Tapi, anak muda itu terlalu bersemangat dan langsung berlari hingga menabrak tiang lampu. Hidungnya patah. Salah melihat apa yang terjadi dan berhenti untuk memastikan dia baik-baik saja.

"Semuanya terjadi begitu cepat sehingga kami bahkan tidak sempat membersihkannya. Dia melihat salah satu dari anak laki-laki itu terluka dan Salah berhenti untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja. Tidak ada yang bisa mempercayainya. Semua orang terkesima," kata saksi mata.

"Salah bertanya apakah anak itu baik-baik saja dan memberi mereka pelukan erat. Itulah yang mereka berdua butuhkan. Mereka berbaikan dan Louis melupakan patah hidungnya," tambah sang saksi.

6. Mengunjungi ruang ganti timnas Kenya

Setelah pertandingan antara Mesir melawan Kenya pada Kualifikasi PIala Afrika, Salah datang ke ruang ganti lawan setelah pertandingan dan memberikan motivasi kepada pemain Kenya. Dia juga memberikan baju pertandingan kepada salah satu gelandang, Kenneth Muguna.

7. Memberikan jersey kepada penggemar muda

Salah sempat tertangkap kamera memberikan bajunya kepada salah satu penggemar muda di lapangan. Sebuah aksi kecil, tapi membuat hari mereka menyenangkan.

8. Amal dan gerakan luar biasa di Mesir

Salah tidak lupa dari mana dia berasal. Dia terus-menerus berusaha memperbaiki kehidupan orang-orang di negara asalnya. Pada 2018, dilaporkan bahwa dia mendanai pembangunan pusat kesehatan dan sekolah untuk anak perempuan di kota kelahirannya, Nagrig. 

Dia juga membayar tagihan rumah sakit yang menerima tindakan operasi transplantasi sumsum tulang untuk seorang anak laki-laki Mesir ketika keluarganya tidak mampu membiayainya.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network