Toni Kroos Sindir Barca: Kunci Tim yang Bagus adalah Beradaptasi

"Sindir dulu. Sindir lagi. Sindir terus...."

Berita | 12 January 2022, 18:45
Toni Kroos Sindir Barca: Kunci Tim yang Bagus adalah Beradaptasi

Libero.id - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam apa yang disebut sebagai El Clasico, duel penuh rivalitas terbesar dalam sejarah sepakbola. 

Dan kali ini kedua klub elit itu bertemu dalam laga semifinal Piala Super Spanyol, yang akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (13/1) dini hari WIB. 

Dan seperti biasa, psywar selalu jadi bumbu pelengkap laga El Clasico, dan dalam pada itu gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos melontarkan ucapan menohok pada kubu Blaugrana.

“Saya tidak sering menonton laga Barcelona akhir-akhir ini, saya memiliki hal lain untuk dilakukan dan menonton pertandingan kami,” kata Kroos pada konferensi persnya ketika ditanya tentang perbedaan Barcelona era Xavi dengan Ronald Koeman.

Idealnya, pemain kedua kubu sedikit banyaknya harus mengetahui kondisi rival masing-masing. Untuk menakar seberapa kuat dan lain sebagainya. Dan pengakuan 
Kroos diatas bisa dimaknai kalau Barcelona klub yang dinamis. Tetapi pemain asal Jerman itu juga tak sepenuhnya meremehkan klub Catalan.

"Namun, saya mengenal mereka dengan baik, mereka memiliki beberapa keraguan, tetapi secara keseluruhan memiliki banyak pemain berkualitas tinggi. Saya tidak bisa mengatakan apa yang telah berubah di bawah Xavi," ungkapnya..

Toni Kroos juga mengaku sebagai pemain yang menyukai gaya permainan yang berpusat pada penguasaan bola, gaya yang sebetulnya diadopsi Barcelona. Kendati demikian, ia merasa bahwa sebuah tim tak cukup mengandalkan hal itu semata.

“Mereka yang mengenal saya dengan baik tahu saya selalu ingin menguasai bola, tetapi kunci tim yang bagus adalah beradaptasi dengan kebutuhan yang berbeda,” ujar Kroos.

“Jika memiliki kecepatan lebih, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini bisa menjadi cara untuk mengontrol, tetapi saya selalu lebih suka menguasai bola. Saya akan senang dengan penguasaan bola 90 persen dan kemenangan 1-0. Anda harus mencari celah, tetapi penguasaan bola saja tidak cukup," pungkas pemain berusia 34 tahun itu.

Real Madrid baru sekali bertemu Barcelona pada musim 2021/22, yakni di Liga Spanyol pada 24 Oktober 2021 yang lalu. Ketika itu Los Blancos menang 2-1 di Camp Nou. Dan apakah kemenangan akan jadi milik Toni Kroos dan rekan-rekan lagi?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network