5 Kontroversi Lukaku Terkait Ucapannya, Definisi Mulutmu Harimaumu!

"Begitu ambisius hingga dikecam Ronald Koeman."

Analisis | 12 January 2022, 13:46
5 Kontroversi Lukaku Terkait Ucapannya, Definisi Mulutmu Harimaumu!

Libero.id - Meskipun menjadi salah satu pencetak gol terbaik di generasinya, Romelu Lukaku telah membangun reputasi buruk dari dirinya sendiri setelah mengatakan beberapa hal yang sensitif selama wawancara.

Romelu Lukaku harus dikeluarkan dari skuad Chelsea pada pertandingan menghadapi Liverpool setelah obrolan eksplosifnya dengan Sky Italia awal tahun ini.

Lukaku mengungkap bahwa dia tidak bahagia di Chelsea dan berharap bisa kembali ke Inter Milan. Lukaku tentu saja tidak menahan diri dan secara otomatis memicu granat ke kantor Thomas Tuchel.

Tidak diketahui apakah Lukaku dan Tuchel dapat memperbaiki keadaan di Stamford Bridge. Fakta itu masih belum jelas, tetapi celotehan Lukaku menjadi salah satu bentuk ekspresi pemain internasional Belgia itu mengungkapkan masalahnya di depan publik.

Kami telah menelusuri arsip dan menemukan lima kesempatan lain ketika Lukaku melakukan wawancara yang berakhir menjadi masalah selama kariernya.

#Maret 2017 - Everton

“Jelas, banyak hal berubah dan banyak hal terjadi. Tetapi, ada beberapa pemain yang bisa kami dapatkan. Yang saya tahu klub ini bisa mendapatkannya, dan mereka tidak mendapatkannya,” kata Lukaku di acara Kick It Out saat berada di Everton.

“Dan mereka bermain di liga ini. Saya tidak menyebutkan nama, tetapi mereka melakukannya dengan baik."

“Everton sebagai klub sepakbola yang memiliki sejarah yang hebat. Tapi, masa depan harus ditulis. Anda mendapatkan saya? Karena kami selalu berbicara tentang tim ini tahun 80-an dan 70-an, dan Anda melihat itu hebat. Kami sebagai pemain ingin fans membicarakan kami dari pada kami membicarakan mereka."

“Itulah yang diinginkan para penggemar. Jadi, dari pada hidup di masa lalu, Anda harus berpikir ke depan. Bagaimana klub ini harus tumbuh, bagaimana klub ini harus berkembang, pemain mana yang ingin didatangkan sehingga Anda bisa menantang untuk trofi besar?”

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengambil pandangan redup dari wawancara itu dan Lukaku merasa bahwa Everton tidak cukup ambisius untuknya.

#Juni 2017 - Everton

“Untuk saat ini, Inggris adalah yang terbaik bagi saya,” kata Lukaku pada konferensi pers tentang tugas internasional ketika ditanya tentang masa depannya di Everton.

“Agen saya sedang berbicara dengan sebuah klub. Saya tahu kemana saya ingin pergi. Saya hanya tinggal bersabar. Saya tahu bahwa janji itu telah dibuat. Aku hanya menunggu panggilan."

“Saya sudah enam tahun di Liga Premier, saya tahu persaingan di kompetisi luar dalam. Saya hampir mencetak 100 gol di liga, yang merupakan pencapaian yang ingin saya capai. Liga Inggris adalah mimpi bagi saya."

“Saya ingin memenangkan Liga Premier sesering mungkin. Tapi, saya juga menginginkan Liga Champions, Piala FA, dan semua hadiah lainnya."

“Bertahan di Everton sebenarnya bukan pilihan, saya pikir.”

Dan, terbukti dalam beberapa minggu kemudian, Lukaku menyelesaikan kepindahan senilai 75 juta pounds (Rp 213 miliar) ke Manchester United. Jangan bicara tentang bagaimana mereka menginvestasikan kembali uang itu kembali.

#Oktober 2018 - Manchester United

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk pindah ke Italia suatu saat nanti, penyerang itu berkata: “Mengapa tidak? Saya harap itu terjadi.” Dia sudah berada di Manchester United selama lebih dari setahun dan Lukaku sudah mengincar pintu keluar.

“Saya pikir terkadang tidak sopan jika Anda mulai menyebut klub lain ketika Anda sebenarnya dikontrak ke klub tempat Anda berada,” kata Legenda Man United, Gary Pallister.

"Jika itu yang ada dalam pikiran Anda, saya tidak punya masalah dengan itu, tetapi untuk mencetaknya, saya punya masalah dengan itu."

#Agustus 2019 - Manchester United

Pada saat itu Lukaku hampir pindah ke Inter Milan dan berbicara tentang perlakuan yang dirasakannya di Old Trafford.

Sebagai penggemar berat NBA, Lukaku tampil di LightHarted Podcast yang dibawakan oleh pemain New Orleans Pelicans, Josh Hart, dan komentarnya tentang Man United menjadi berita utama.

“Banyak orang bermain buruk di Manchester United, tetapi mereka harus menemukan pelakunya. Jika mereka ingin menyalahkan saya, persetan, lakukan apa yang harus Anda lakukan,” kata Lukaku.

“Saya di sini masih bermain, tetapi pada satu titik saya akan pergi. Saya akan melakukan sesuatu. Bagi saya itu hanya omong kosong. Tim ini memiliki begitu banyak potensi untuk melakukan hal-hal hebat. Banyak bakat, tapi ini bukan hanya bakat, ini tentang membangun tim."

“Banyak orang tidak berpikir saya bisa menjadi bagian dari tim itu. Bagi saya, saya hanya mengatakan jika memang seperti itu, maka kita bisa berpisah,” tuturnya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan: “Banyak hal telah dikatakan dimana saya tidak merasa dilindungi."

“Saya merasa seperti banyak rumor, 'Rom pergi ke sana', 'mereka tidak menginginkan Rom', dan tidak ada yang keluar untuk menutupnya. Itu selama tiga, empat minggu. Saya sedang menunggu seseorang untuk keluar dan menutupnya, namun itu tidak terjadi."

“Saya melakukan percakapan saya, memberi tahu mereka bahwa lebih baik berpisah. Jika Anda tidak ingin melindungi seseorang dan semua rumor ini beredar."

"Saya hanya ingin Anda mengatakan 'Rom akan berjuang untuk tempatnya', tetapi itu tidak pernah terjadi selama empat, lima bulan."

#Maret 2020 - Inter Milan

Dalam wawancara YouTube dengan Ian Wright tujuh bulan setelah meninggalkan Man United, Lukaku mengatakan: “Satu tahun yang buruk dapat terjadi pada semua orang dalam karier mereka. Itu hanya dilakukan untuk saya. Anda tahu apa yang terjadi di balik layar, itu baru saja selesai. Bagi saya, itu sudah selesai."

“Itu adalah situasi yang sulit dimana bagi saya yang harus membuat keputusan. Saya harus pergi ke suatu tempat di mana saya dapat mempelajari hal lain dari permainan saya dan bekerja dengan seseorang yang juga menginginkan saya."

“Ole (Solskjaer) ingin saya bertahan, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa ini sudah berakhir. Saya tidak punya energi.” tutupnya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network