Jelang Laga El Clasioco di Semifinal Supercopa de Espana, Xavi: Ini Bisa Menjadi Titik Balik Kebangkitan

"Real Madrid atau Barcelona yang akan masuk final?"

Berita | 12 January 2022, 11:00
Jelang Laga El Clasioco di Semifinal Supercopa de Espana, Xavi: Ini Bisa Menjadi Titik Balik Kebangkitan

Libero.id - Xavi telah mengatakan kepada Barcelona untuk menganggap laga El Clasico melawan Real Madrid pada hari Rabu, (12/1/2021) sebagai titik balik potensial, saat ia bersiap untuk memberi Ferran Torres debut.

 

Semifinal Supercopa de Espana bakal berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Laga ini datang di musim ketika Madrid telah menguasai rival abadi mereka. Ya, El Real tampil cukup konsisten ketimbang Barca. Ditambah, tim Ancelotti tidak begitu memiliki banyak masalah seperti tim Xavi, yang terus diterpa badai cedera.

 

Madrid saat ini duduk di puncak klasemen La Liga, unggul 17 poin dari Barcelona yang berada di urutan keenam, dan tim asuhan Carlo Ancelotti lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Sementara, Blaugrana harus puas bermain di Liga Eropa.

 

Barcelona harus melakoni laga play-off yang sangat sulit melawan Napoli hanya untuk mencapai babak 16 besar Liga Europa, setelah gagal di babak grup Liga Champions.

 

Trofi apa pun akan diterima di Camp Nou sekarang, dan Barcelona masih bisa kembali dari Arab Saudi dengan trofi, di mana Xavi menekankan kesempatan ini kepada para pemainnya.

 

Barcelona belum pernah mengalahkan Madrid sejak kemenangan liga 1-0 di Santiago Bernabeu pada Maret 2019, dan mereka akan menghadapinya di Stadion Internasional King Fahd, saat kedua tim memperebutkan tempat di final hari Minggu.

 

Striker yang baru didatangkan, Torres dan gelandang Pedri bergabung dengan skuad pada hari Selasa, setelah menyelesaikan periode isolasi COVID-19. Mereka dilaporkan bepergian ke Riyadh dengan jet pribadi bersama dengan presiden Joan Laporta.

 

Xavi mengatakan tentang permainan nanti: “Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat di mana tim berada. Ini adalah ujian yang sangat penting bagi kami. Ini bisa menjadi titik balik.

 

"Pertama, itu membawa Anda ke final, dan kemudian kepercayaan yang diberikannya pada proyek itu luar biasa. Dalam dua pertandingan Anda bisa memenangkan gelar."

 

Cedera dan kasus virus corona membuat Xavi kadang-kadang kekurangan tenaga, tetapi dia merasakan inti dari Barcelona yang kuat mulai muncul.

 

Barcelona kalah 2-1 di kandang dari Madrid di LaLiga awal musim ini, dengan kekalahan Oktober itu terjadi pada saat di bawah arahan Ronald Koeman.

 

"Kami harus meningkatkan, kami sedang membangun sebuah proyek dan itu membutuhkan waktu, tetapi besok adalah ujian yang bagus," kata pelatih kepala Barcelona itu.

 

"Pedri, Ansu [Fati], Frenkie [de Jong], Ronald [Araujo] ... besok mereka akan menjadi penting, dan mereka akan menjadi pemain di masa depan. Saya senang mereka kembali."

 

Xavi mengatakan Barcelona menjadi tim yang "sedang dibangun". Mantan gelandang Barcelona itu menambahkan bahwa generasi ini perlu belajar untuk mengendalikan permainan dan membunuh permainan.

 

"Mendirikan ini tidak mudah, tetapi saya melihat hal-hal positif, dan kami perlu berkembang," kata Xavi.  "Kami adalah Barca, dan kami harus mencapai final.

 

"Ini adalah Clasico, orang-orang termotivasi untuk menikmati kompetisi dan mencoba mencapai final, itulah tujuannya."

 

Mantan striker Manchester City, Torres akan tampil pada tahap tertentu. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Xavi, dengan alasan pendaftaran pemain internasional Spanyol berjalan tepat waktu.  Xavi mengatakan hal itu diperkirakan akan segera terjadi.

 

Raksasa-raksasa Spanyol ini telah dipasangkan bersama di babak semi final karena Madrid finis kedua di La Liga musim lalu, sementara Barcelona memenangkan Copa del Rey.

 

Juara bertahan La Liga Atletico Madrid menghadapi runner-up piala Athletic Bilbao di semifinal kedua sehari setelah pertandingan El Clasico.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network