Momen Televisi Afrika Keliru Tampilkan Formasi Timnas Mesir saat Lawan Nigeria

"Harusnya 4-3-3 jadi 5-5-0. Konspirasi"

Berita | 12 January 2022, 06:22
Momen Televisi Afrika Keliru Tampilkan Formasi Timnas Mesir saat Lawan Nigeria

Libero.id - Timnas Mesir yang diperkuat pemain sekaliber Mohamed Salah harus menerima kenyataan pahit di laga perdana Piala Afrika 2021, The Paraohs kalah 0-1 dari Nigeria dalam laga yang berlangsung 
di Stadion Roumde Adjia, Kamerun, pada Selasa (11/1) malam WIB. 

Satu-satunya gol dicetak oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-30. Dengan hasil tersebut, Mohamed Salah dan rekan-rekan sementara berada di posisi paling buncit klasemen Grup D Piala Afrika. Sementara itu, Nigeria mengantongi tiga poin berada di puncak.

Bukan cuma hasil akhir pertandingan yang sial bagi Mesir, akan tetapi sejak sebelum peluit babak pertama dimulai, Mesir seolah-olah sudah mendapat pertanda dari 'semesta', bahwa mereka akan mengalami kekalahan.

Pasalnya, televisi yang memegang hak siar untuk Piala Afrika 2021 keliru dalam menampilkan formasi Mesir. Dalam rilis skuad, Mesir mencantumkan susunan pemain dengam pola 4-3-3. Namun, apa yang terlihat di layar sebelum laga tampak sangat berbeda.

Mesir diperlihatkan bermain dengan formasi yang sangat aneh, 5-5-0. Tak ada satupun pemain yang ditempatkan di paling depan alias striker atau winger. Penjagaa gawang Mesir, Mohamed El-Shenawy tampak dijaga oleh lima bek, lalu di lini tengah juga ada lima pemain yang mengawal dengan sangat rapat.


Dan yang tambah membuat bingung lagi, keterangan disamping malah menunjukkan hal yang berbeda juga. Tampak  Mesir bermain dengan pola 5-4-1. Akan tetapi, tak ada nama penyerang yang dicantumkan dalam susunan formasi.

Dalam versi yang benar, harusnya ada tiga pemain depan Mesir yang jadi starting line up: Mohamed Salah, Mostafa Mohamed, dan Omar Marmoush.

Namun bukan hanya itu, tayangan daftar susunan pemain cadangan Mesir juga diluar kelaziman. Pasalnya, para pemain cadangan ditampilkan dengan nama lengkap mereka. Mohamad Mostafa Ahmed Abelmonem dan Abdalla Mahmoud El Said Bekhit adalah beberapa contohnya. 

Hal ini jelas merupakan kesalahan teknis. Meksipun belum diketahui motif dibalik itu semua. Ada-ada saja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network