11 Pemain Hebat yang Gagal Diboyong Ed Woodward ke Man United

"Dua pemain justru merapat ke rival, Liverpool."

Analisis | 12 January 2022, 05:29
11 Pemain Hebat yang Gagal Diboyong Ed Woodward ke Man United

Libero.id - Manchester United mengalami penurunan prestasi setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013. Mereka juga menghadapi banyak masalah di bursa transfer.

Ed Woodward menggantikan David Gill sebagai kepala eksekutif Man United di musim panas yang sama, tapi dirinya telah mendapat kritik keras dari para fans dalam delapan setengah tahun terakhir.

Kami telah melihat 11 pemain yang gagal direkrut Man United, khususnya saat Woodward memegang kendali klub.

#1 Cesc Fabregas

David Moyes sangat ingin mendatangkan gelandang berpengalaman itu di musim panas 2013. Man United sempat melakukan banyak tawaran untuk Fabregas.

Namun, pemain internasional Spanyol itu memutuskan menghabiskan satu tahun lagi di Barcelona sebelum menyelesaikan kepindahan 27 juta pounds (Rp 524 miliar) ke Chelsea pada 2014.

"Cesc Fabregas, yang saya ajak bicara melalui telepon beberapa kali, tidak yakin dengan tempatnya di Barcelona," kata Moyes kepada BBC Radio Five Live pada 2017.

"Saya ingat dia berkata kepada saya 'Jika saya tidak memulai pertandingan pertama di Barcelona, maka saya pasti akan mencari Anda,' dan dia memulai pertandingan pertama di Barcelona."

#2 Thiago Alcantara

Man United tampaknya akan mengontrak Thiago dari Barcelona pada 2013, tetapi kesepakatan itu gagal terwujud. Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Bayern Muenchen sebagai gantinya.

Pada musim panas itu, Man United malah mendatangkan Marouane Fellaini dari mantan klub Moyes, Everton, pada hari batas waktu transfer senilai 27 juta pounds (Rp 524 miliar).

Sementara Fellaini menjadi sosok bahan ejekan, Thiago kini dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan treble Bayern pada 2019/2020.

Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya menuju ke Liga Premier pada 2020. Bukan merapat ke Old Trafford, tetapi menuju Anfield.

#3 Toni Kroos

Setelah kehilangan Thiago dan Fabregas, Moyes bersiap untuk mendapatkan Kroos. Sayang, Moyes urung merealisasikan itu setelah dirinya dipecat sebelum jendela transfer musim panas keduanya datang.

“Saya tahu sebelumnya bahwa Manchester menginginkan saya. Dan, Moyes menggarisbawahi itu secara mutlak,” kata Kroos kepada GQ pada 2019.

“Itu adalah sore yang sangat menyenangkan dengan orang-orang yang sangat baik. Kami berbicara banyak tentang rencana Man United yang meyakinkan saya. Pada akhirnya, kami setuju untuk melakukannya. Kami setuju secara lisan," tuturnya. “Saya hampir pergi ke Manchester United. Tapi, itu tidak terjadi seperti keinginan.”

Gelandang itu akhirnya menandatangani kontrak enam tahun dengan Real Madrid musim panas itu. Sejak itu, Kroos memenangkan dua gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

#4 Gareth Bale

Man United gagal mendapatkan Bale dari Southampton pada 2007, dan Woodward mencoba memperbaiki kesalahan itu enam tahun kemudian.

Setan Merah berusaha menyerobot kepindahan pemain sayap senilai 86 juta pounds (Rp 1,6 triliun) itu ke Real Madrid dengan mengajukan tawaran 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun). Tetapi, dia telah menetapkan hatinya untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

#5 Mats Hummels

Setelah mengangkat Piala Dunia bersama Jerman pada 2014, Hummels diperkirakan akan pindah ke Liga Premier bersama Man United.

Bek tengah itu memutuskan untuk menghabiskan dua tahun lagi di Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen. Sementara Man United merekrut Marcos Rojo sebagai gantinya.

#6 Sadio Mane

Louis van Gaal merasa pasukannya di Man United tidak memiliki kecepatan dan berusaha untuk mengontrak Mane. Tetapi, mereka memiliki dua tawaran yang ditolak oleh Southampton pada 2015.

“Saya tidak percaya,” kata Mane kepada Super Sport pada 2018. “Beberapa tim menginginkan saya seperti Manchester United, tim yang salah menginginkan saya.”

“Tentu saja, saya berbicara dengan Van Gaal. Mereka bahkan mengajukan tawaran. Tetapi, bagi saya itu bukan klub yang tepat. Itu bukan momen yang tepat.”

Pemain sayap itu akhirnya pindah ke Liverpool pada tahun berikutnya. Sejak itu, Mane telah mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi di bawah asuhan Juergen Klopp.

#7 Sergio Ramos

Man United mencoba untuk mengambil keuntungan dari perselisihan kontrak antara Ramos dan Real Madrid. Mereka mengajukan tawaran 28,5 juta pounds (Rp 553 miliar) pada 2015. Namun, sang kapten akhirnya menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Bernabeu.

“Ada tawaran dari Man United,” kata Ramos kepada COPE pada 2016. “Saya mempertimbangkan untuk merubah rencana untuk sementara waktu, tetapi Real Madrid selalu menjadi prioritas saya dan tidak ada alasan ekonomi.”

#8 Thomas Mueller

Van Gaal mengenal Mueller dengan baik sejak mereka bersama di Bayern Muenchen. Pelatih berpaspor Belanda itu ingin memboyong sang striker ke Old Trafford pada 2015.

Tetapi, raksasa Bundesliga itu menolak menjualnya, bahkan menolak tawaran sebesar 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) untuk pemain internasional Jerman tersebut.

“Segalanya menjadi serius ketika Louis van Gaal datang,” kata Mueller kepada The Athletic pada Februari 2020. “Saya bisa membayangkan bisa pergi ke Man United saat itu. Tapi, klub berkata, 'Kami ingin Anda bertahan."

#9 Antoine Griezmann

Jose Mourinho menjadikan Griezmann sebagai target transfer utama musim panas 2017. Mereka siap menebus klausul rilis sebesar 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Terlepas dari minat Man United, pemain internasional Prancis itu menandatangani kontrak baru dengan Atletico Madrid setelah klub Spanyol itu mendapat larangan transfer.

#10 Paulo Dybala

Menurut laporan dari The Guardian dan Sky Sports, Man United menjajaki kemungkinan kesepakatan pertukaran yang akan membuat Romelu Lukaku bergabung dengan Juventus dan Paulo Dybala pindah ke Old Trafford pada 2019.

Dengan kesepakatan yang tampaknya sudah dekat, pemain internasional Argentina itu dilaporkan menelepon agennya untuk memerintahkan dia membatalkan kesepakatan itu. Dybala menyatakan berubah pikiran dan tidak lagi ingin meninggalkan Juventus.

“Itu bukan musim panas yang mudah,” kata Dybala kepada Corriere della Sera pada Oktober 2019. “Mendengar nama Anda dikaitkan dengan setiap tim, di mana Anda tidak ingin pergi bukanlah hal yang menyenangkan."

“Tapi, ini sepakbola, bahkan sebelum jendela transfer dibuka. Saya berkata 'Saya ingin tinggal di sini."

#11 Erling Haaland

Haaland menjadi salah satu talenta muda paling dicari di Eropa setelah membintangi Red Bull Salzburg di paruh pertama musim 2019/2020.

Striker itu sebelumnya bekerja dengan Ole Gunnar Solskjaer di Molde dan tampaknya akan bekerja sama dengan mantan manajernya di Old Trafford.

Tetapi, Man United dilaporkan menarik diri dari kesepakatan itu karena tuntutan yang diajukan sang agen Mino Raiola. Dia memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai gantinya.

Pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi salah satu pemain paling dicari di dunia setelah mencetak 53 gol dalam 53 penampilan pertamanya di Bundesliga.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network