Hasil Liga 1, Tim Mutiara Hitam Sukses Tinggalkan Zona Merah Usai Kalahkan Persija

"Persipura semakin optimis bertahan di Liga 1 musim ini"

Berita | 11 January 2022, 19:08
Hasil Liga 1, Tim Mutiara Hitam Sukses Tinggalkan Zona Merah Usai Kalahkan Persija

Libero.id - Persipura Jayapura berhasil keluar dari zona degradasi setelah mampu menumbangkan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2021/2022.

Adapun laga tersebtu digelar di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (11/1/2022) sore WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan anak asuh Alfredo Vera.

Gol-gol kemenangan Tim Mutiara Hitam dicetak oleh Feriando Pahabol (25') serta striker asing mereka asal Ukraina, Yehven Bokhashvili pada menit ke-45.

Sementara gol dari Persija dicetak oleh pemain anyarnya yang baru bergabung pada putara kedua yakni, Makan Konate pada menit ke-90+4.

Raihan tiga poin tersebut membuat Ian Kabes dkk keluar dari zona degradasi Liga 1. Dengan koleksi 17 poin dari 19 laga, Persipura naik ke posisi 15 klasemen sementara.

Pada sisi lain, rekor empat laga beruntun tak terkalahkan Persija akhirnya terhenti oleh Persipura. Anak asuh Angelo Alessio sendiri tertahan di urutan keenam klasemen dengan catatan 28 poin dari 19 laga.

Sudah Unggul Sejak Awal Laga

Tim Macan Kemayoran langsung menurunkan pemain anyarnya, Makan Konate. Sementara Alfredo Vera selaku juru taktik Persipura, memasang trio Feriando Pahabol, Ramiro Fergonzi, serta Yevhen Bokhashvili di lini depan.

Sejak menit awal, Tim Mutiara Hitam ampil lebih ofensif. Baru lima menit laga berjalan, Pahabol sudah mengancam gawang Andritany Ardhiyasa. 

Akan tetapi, tendangan kapten Persipura tersebut masih melebar dari sasaran. Kerja keras Persipura akhirnya terbayarkan pada menit ke-25. 

Melalui skill individunya di lini pertahanan Persija, Pahabol sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang melesat ke pojok gawang Andritany.

Tertinggal satu gol, Persija berupaya main lebih terbuka. Alih-alih menyamakan kedudukan, Persija malah kembali kebobolan ketika babak pertama akan segera berakhir. 

Berawal dari umpan pendek satu dua antara Gunansar Mandowen dan Ramiro Fergonzi, Bokhashvili kemudian
mampu mengakhiri umpan dari rekannya tersebut dengan sepakan yang sangat baik.


 
Skor 2-0 untuk Persipura bertahan hingga turun minum. Selepas turun minum, Persija mencoba mengembangkan permainannya, tetapi Persipura tampil lebih solid. 

Petaka datang untuk Macan Kemayoran ketika laga memasuki menit ke-66. Adrianus Purnomo menerima kartu merah sehingga memaksa Persija main dengan 10 pemain. 

Kendati unggul jumlah pemain, Persipura tak mampu memperlebar keunggulannya. Justru Persija mampu mencetak gol.  Persija sukses memperkecil ketertinggalannya melalui aksi individual Makan Konate pada menit ke-90+4. 

Kurang beruntung untuk Persija, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan dan Persipura sukses mengantongi raihan 3 poin penuh.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor 1-2 untuk kemenangan Persipura bertahan. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network