Diundang Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong Beberkan Alasan Melatih Timnas Indonesia

"Memang menyukai uang, namun ada alasan yang lebih penting daripada uang"

Berita | 11 January 2022, 17:03
Diundang Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong Beberkan Alasan Melatih Timnas Indonesia

Libero.id - Tampil impresif dengan membawa Indonesia melaju ke partai final Piala AFF 2020, membuat nama Shin Tae-yong semakin melambung dan diundang banyak media besar serta influencer Indonesia, salah satunya adalah Deddy Corbuzier.

Dalam unggahan 'Close the Door: Podcast Deddy Corbuzier' yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada 11 Januari 2022, eks pelatih timnas Korea Selatan itu membicarakan banyak hal soal pengalamannya, termasuk melatih Evan Dimas dkk.

Shin Tae-yong atau yang akrab dipanggil dengan Coach Shin mengaku telah memiliki beberapa pengalaman sebelumnya. Pria yang kini telah berusia 51 tahun itu sudah memiliki banyak pengalaman di berbagai turnamen mulai dari Piala dunia U-20 di Korea, Olimpic hingga Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Dalam sebuah pertanyaan yang dilemparkan oleh mentalis kenamaan Indonesia tersebut, Shin kemudian mengaku bahwa setelah turnamen Piala Dunia Rusia ia menerima tawaran untuk menjadi pelatih oleh Indonesia dan China.

“Sebenarnya saat itu juga mendapat penawaran dari Indonesia dan juga mendapat tawaran dari China,” ujar Shin Tae-yong saat menghadiri program 'Close the Door: Podcast Deddy Corbuzier'.

Tapi Shin rupanya lebih tertarik untuk melatih Indonesia dan memang menurut mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut, dirinya melihat ada potensi dari para pemain Indonesia untuk bisa berkembang dan hal tersebut yang kemudian mendasari alasannya ingin melatih Skuad Garuda.

Adapun Chinese Football Association (CFA) sendiri memberikan gaji yang jauh lebih banyak, tapi Shin sendiri lebih berorientasi ke masa depan dan merasa Indonesia lebih memiliki harapan.

“Kalau Indonesia yang memberikan penawaran yaitu Timnas, sedangkan kalau Cina bukan dari Timna melainkan tim profesional,” lanjut Shin.

Shin mengaku bahwa memang Cina memberikan uang yang lebih banyak ketimbang PSSI selaku induk dari sepakbola Indonesia, namun ia menekankan bahwa manusia juga harus memiliki impian dan masa depan.

Dalam beberapa bulan ke depan Indonesia akan tampil di turnamen Piala AFF U-23 serta SEA Games dan Shin siap untuk membuat timnas Indonesia memberikan yang terbaik di ajang-ajang bergengsi tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network