Viral, Zlatan Ibrahimovic KW Gabung Persela Lamongan di Liga 1 2021/2022

"Sama-sama dari Swedia dari keturunan imigran. Siapa dia? Cek videonya!"

Biografi | 11 January 2022, 13:34
Viral, Zlatan Ibrahimovic KW Gabung Persela Lamongan di Liga 1 2021/2022

Libero.id - Saat rumor Mesut Oezil menuju Rans Cilegon masih belum berhenti diperbincangan, Persela Lamongan tidak mau ketinggalan membuat gempar media sosial. Melalui akun Instagram dan Twitter resminya, Laskar Joko Tingkir memperkenalkan "Zlatan Ibrahimovic" untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Sebelum jendela transfer putaran kedua diturup, Persela memutuskan meminjamkan Jabar Sharza ke Persiraja Banda Aceh. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan Selwan Al-Jaberi, pemain berpaspor Irak.

Mengisi slot pemain asaing Asia, Al-Jaberi baru pertama kali bermain di Indonesia. Tapi, dia sudah tidak asing dengan atmosfer sepakbola Asia Tenggara karena pernah merumput di Liga Malaysia bersama Kelantan United . 

Dia juga sempat memperkuat beberapa klub Thailand, seperti Bangkok FC, Kasem Bundit, Ranong United, hingga Lampang FC. "Sebelum jendela transfer ditutup, mari kita sambut, pemain debutan di @liga1match, Selwan Aljaberi! Aljaberi siap memberikan yang terbaik, untuk Laskar Joko Tingkir!" tulis Persela di Twitter.

Lahir di Stockholm, 4 Mei 1991, orang tua Al-Jaberi adalah pengungsi yang menghindari perang di Irak dan ditampung di Swedia. Karena itu, dia memulai karier dari Swedia dengan bermain di beberapa klub lokal. Sebut saja Linkoping, IFK Haninge, Sodertalje, Ange IF, BW 90, Staffanstorps, Staffanstorps, Eslovs BK, hingga GIF Nike.

Uniknya, saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Persela, Al-Jaberi langsung viral. Penyebabnya, potongan rambut, tinggi badan, hingga wajah yang ternyata sangat mirip Zlatan Ibrahimovic. 

"Welcome Ibrahimovic!" tulis akun @ wahyudinrmdhan. Kemudian, @dckstw menulis: "Ibrahimovic dari Lamongan". Ada lagi @ngapakfootballang yang menulis: "Jabermovic". Selanjutnya, @harianpersela menulis: Ibra versi Asia nih boss!" 

Para pendukung Persela juga berharap bukan hanya tampang Al-Jaberi yang sama dengan Ibrahimovic, melainkan penampilan dan prestasi di lapangan harus lebih baik, atau minimal sama. Pasalnya, Persela masih tidak konsisten sepanjang putaran pertama. "Semoga bisa membantu Persela di lanjutan Liga 1," tulis @chilmiy_husada.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network