Hattrick Samsul Arif Beri Kemenangan Persebaya Atas Persikabo

"Bajul Ijo lagi buas-buasnya"

Berita | 11 January 2022, 10:30
Hattrick Samsul Arif Beri Kemenangan Persebaya Atas Persikabo

Libero.id - Pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 telah pertemukan Persikabo dengan Persebaya. Bajul Ijo sukses petik kemenangan tipis 2-3 atas Laskar Padjajaran pada laga Senin (10/1) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Persebaya berhasil buka keunggulan melalui Samsul Arif di menit ke-19. Samsul berhasil memanfaakan umpan dari Marselino, dengan tembakan terarah pemain asal Bojonegoro menempatkan bola ke sisi jauh penjaga gawang dari Persikabo.

Hingga pada menit ke-37, Persebaya sukses gandakan keunggulan. Pemain nomor punggung 9 itu kembali cetak gol kedua. Samsul berhasil manfaatkan bola liar yang dikonversi menjadi sebuah gol.

Persikabo tak tinggal diam dengan ketertinggalan 0-2 skor sementara. Tepat sebelum laga usai, kemampuan individu Ciro Alves dalam kotak penaliti Persebaya akhirnya berbuah gol. Sebelum ceploskan bola ke gawang, pemain berpostur tinggi kekar tersebut mampu melewati beberapa pemain bertahan Persebaya.

Skor sementara 1-2 untuk keunggulan Persebaya hingga laga di babak pertama usai. Setelah turun minum tim kebanggaan Bonek Mania kembali perlebar kedudukan. Lagi-lagi Samsul Arif mencetak gol ketiga untuk tim besutan Aji Santoso.

Persikabo harus tertinggal 1-3 dari Persebaya. Namun, Ciro dan kawan-kawan tak menyerah begitu saja. Di menit ke-53 Rakic berhasil perkecil kedudukan menjadi 2-3. Pemain asing Persikabo mampu tunjukan kemampuan individunya sebelum robek gawang Bajul Ijo.

Gol dari Rakic merupakan gol terakhir dalam laga tersebut. Persebaya sukses kalahkan Persikabo dengan skor 2-3. Hasil ini membuat Persebaya tempel ketat pimpinan klasemen dengan selisih 1 poin.

Sementara itu, Persikabo harus puas duduk di posisi ke-13 dengan 19 poin. Di partai berikutnya Laskar Padjajaran akan berhadapan dengan Persik. Sedangkan Persebaya akan meladeni perlawanan dari PSM Makassar.

Klasemen sementara BRI Liga 1
Libero.id

liga1match-11012022-0003.jpg 91.34 KB

Top skor sementara BRI Liga 1
Libero.id

liga1match-11012022-0001.jpg 107.49 KB

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network