10 Hari Menuju Piala Asia Wanita 2022, Praful Patel: India Telah Siap

"Local Organising Committee (LOC) Piala Asia Wanita 2022 telah siap menyambut 12 kontingen negara, salah satunya Indonesia"

Berita | 10 January 2022, 22:49
10 Hari Menuju Piala Asia Wanita 2022, Praful Patel: India Telah Siap

Libero.id - Presiden Federasi Sepak Bola India (AIFF) dan Ketua LOC, Praful Patel menyatakan India telah siap untuk menggelar pertandingan pertama pada 20 Januari 2022.

India terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita edisi kali ini dengan format tanpa penonton akibat naiknya kasus Covid-19 varian Omicron.

“Semua fasilitas yang akan digunakan untuk ajang bergengsi AFC Women’s Asian Cup India 2022™ sudah siap. Perhatian khusus telah diberikan untuk memastikan pesepakbola wanita terbaik di Asia diberikan infrastruktur kelas dunia di tiga tempat dan juga tempat pelatihan" ujar Patel seperti dilansir dari the-afc.com.

“Lapangan di semua tempat telah ditingkatkan secara signifikan untuk mendukung sepak bola modern. Fasilitas lain termasuk ruang ganti, tribun media, senyawa siaran dan area perhotelan telah diperbaharui. Di Pune, lampu sorot baru dengan panel LED telah dipasang. Dan sekarang, kami tidak sabar menunggu tim datang ke India dan memainkan permainan terbaik mereka.”

Turnamen yang paling dinantikan oleh pesepakbola wanita Asia itu akan dimainkan di tiga stadion, yakni Stadion Patil di Navi Mumbai, Arena Sepak Bola Mumbai dan Kompleks Olahraga Shri Shiv Chhatrapati di Pune dengan ketiga tempat dan fasilitas pelatihan yang sudah tersedia, pemain hanya tinggal menikmati.
 
Stadion Patil akan menjadi venue di laga Final pada 6 Februari, dengan pihak menyelenggara telah meningkatkan daya lampu sorot serta perombakan lapangan guna memenuhi standar internasional.

Sementara itu, Navi Mumbai Sports Association (NMSA) Training Ground dan Yashwant Rao Chawan Ground di Navi Mumbai telah mengubah ruang ganti tim mereka dan kedua tempat latihan telah ditingkatkan dengan fasilitas baru serta modern.
 
Selain itu, dua tempat pelatihan telah dibangun di Tempat Pelatihan CIDCO – Pusat latihan di Navi Mumbai – meningkatkan lapangan pelatihan menjadi empat untuk tim di turnamen.

Lapangan di stadion Mumbai Football Arena, tempat enam pertandingan, juga telah ditingkatkan serta ruang ganti, area tenang, ruang wasit, dan tribun media, yang semakin menggarisbawahi komitmen LOC untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi semua kontingen negara yang hadir.

Di Pune, fasilitas pelatihan baru dibangun kembali untuk Piala Asia Wanita 2022 sementara lapangan di Kompleks Olahraga Shiv Chhatrapati telah ditingkatkan, dan lampu sorot baru dipasang. Dua lapangan latihan tambahan juga telah dibangun untuk memenuhi turnamen.
 
12 tim terkemuka di Asia akan bertarung untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang ini dengan lima tim teratas akan otomatis ikut ke dalam turnamen Piala Dunia Wanita FIFA 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network