Elkan Baggott Tentang Victor Igbonefo: Dia Orang yang Sangat Lucu

"Ternyata Igbonefo jago ngelawak..."

Berita | 10 January 2022, 17:01
Elkan Baggott Tentang Victor Igbonefo: Dia Orang yang Sangat Lucu

Libero.id - Elkan Baggott merupakan salah satu pemain yang cukup diandalkan oleh Shin Tae-yong selama gelaran Piala AFF 2020 yang lalu.

Meski tidak bergabung sejak awal laga, Elkan yang tiba belakangan hampir selalu dimainkan oleh Shin Tae-yong sebagai pemain pengganti, biasanya masuk di awal babak kedua.

Meski begitu, kehadiran Elkan di lini belakang selama 45 menit membuat rasa nyaman tersendiri bagi pertahanan
Indonesia. Bahkan ia juga mencetak gol saat Indonesia menang telak melawan Malaysia.

Sepanjang melewati susah senang bersama timnas Indonesia, bek berusia 19 tahun itu tentunya punya kisah tersendiri yang manis untuk diceritakan dan dikenang.

Meski harus terkendala bahasa, Elkan mengaku tetap senang dan akan berusaha belajar bahasa Indonesia agar kedepannya bisa lebih lancar.

"Banyak juga pemain yang berbicara sedikit menggunakan bahasa Inggris. Namun, sejak saya di sini, saya telah mencoba bicara dalam bahasa Indonesia sebanyak mungkin supaya bisa lancar," kata Elkan dalam sebuah tayangan di YouTube PSSI.

Namun ada juga beberapa pemain timnas Indonesia di Piala AFF yang lalu yang punya kemampuan berbahasa Inggris, dan dengan merekalah Elkan lebih sering membangun komunikasi.

"Sahabat saya mungkin Ezra, tetapi sejak Ryuji bergabung pemusatan latihan kami cukup sering berbicara dan saya mulai dekat dengannya yang mana bagus karena itu juga membangun kemitraan bek tengah."

Namun bagi bek Ipswich Town itu kalau soal kelucuan, tidak ada yang mengalahkan seorang Viktor Igbonefo, bek veteran yang juga merupakan pemain naturalisasi itu ternyata memiliki segudang cerita humor.

"Pemain dengan cerita paling lucu adalah Victor Igbonefo. Victor punya banyak cerita karena dia punya banyak teman. Mereka menceritakan kisahnya dan dia meneruskannya kepada kami. Jadi, dia orang yang lucu, sangat lucu," 

"Jadi Ryuji, Ezra, Victor. Saya juga berteman baik dengan Victor. Mungkin mereka tiga orang terdekat saya. Evan juga, sang kapten, ya dia luar biasa," ungkapnya.

Tidak sabar rasanya melihat bagaimana kiprah berikutnya dari seorang Elkan Bagoott dalam balutan seragam timnas Indonesia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network