Momen Tendangan Bebas Panenka ala Lionel Messi pada 2019, Unik dan Beda

"Panenka adalah teknik untuk tendangan penalti. Tapi, tidak untuk Messi. Cek videonya!"

Viral | 10 January 2022, 13:20
Momen Tendangan Bebas Panenka ala Lionel Messi pada 2019, Unik dan Beda

Libero.id - Biasanya, Panenka kick identik dengan tendangan penalti. Tapi, bagi Lionel Messi, tendangan yang diciptakan Antonin Pananke pada final Euro 1976 itu tidak hanya berlaku untuk eksekusi penalti, melainkan juga freekick. Momen pada 2019 ini contohnya.

Messi pasti menjadi pilihan banyak orang jika ditanya tentang pesepakbola pria terhebat sepanjang masa. Bahkan, jika Diego Maradona, Pele, Cristiano Ronaldo, atau Legenda lain sudah menjadi GOAT pilihan anda. Itu artinya kita semua pasti setuju bahwa Messi adalah pemain pria terbaik dalam sejarah Barcelona?

Messi telah membuat lebih banyak penampilan dari pada pemain Barcelona manapun dengan 778 pertandingan dan mencetak 672 gol. La Pulga juga telah memenangkan empat gelar Liga Champions, 10 mahkota La Liga, dan enam penghargaan Ballon d'Or selama waktunya di Katalunya.

Sayang, Messi tidak lagi bermain di Camp Nou. Pemain berusia 34 tahun itu dengan berat hati harus meninggalkan klub di musim panas 2021 karena krisis keuangan yang sedang berlangsung.

Karena itu, para penggemar Barcelona kini hanya bisa mengenang kehebatan Messi di lapangan. Salah satunya kejadian pada 2019 ketika Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0. Saat itu, Messi mencetak gol yang membuat orang geleng-geleng kepala. Itu adalah sebuah Penanka kick melalui tendangan bebas.

Cara Messi dengan cantik melayangkan tendangan bebas ke arah tengah gawang sangat cekatan dan benar-benar mengingatkan pada penalti Panenka.

Kami sangat menyadari bahwa ada defleksi dari gol yang dicetak Messi karena bola mengenai kepala Victor Sanchez sebelum menyentuh jala gawang. Tapi, Messi juga telah melakukan tendangan bebas serupa sebelumnya melawan Atletico Madrid dan Almeria.

Ini mungkin saja tidak termasuk diantara gol-gol terbaik Messi untuk Barcelona. Tapi, anda dapat yakin bahwa itu termasuk di antara gol-gol paling unik, spektakuler, dan berani dalam sejarah sepakbola.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network