Yang Perlu Diketahui Tentang Dan-Axel Zagadou, Target Man United

"Posisi Harry Maguire terancam?"

Biografi | 10 January 2022, 00:11
Yang Perlu Diketahui Tentang Dan-Axel Zagadou, Target Man United

Libero.id - Sudah menjadi rahasia umum Manchester United ingin memperkuat skuad mereka dalam jendela transfer Januari 2022. Mereka dilaporkan tertarik mendatangkan Dan-Axel Zagadou.

Zagadou, yang kini bermain untuk Borussia Dortmund, dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri. Dia disebut akan membantu pertahanan Man United untuk mengarungi sisa musim ini.

Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ketahui tentang pemain berusia 22 tahun itu.

#Kariernya sejauh ini

Lahir pada Juni 1999 di Creteil, pinggiran kota Paris, Zagadou sudah lama dianggap sebagai salah satu talenta defensif terpanas di Eropa.

Bek ini memulai kariernya di tim junior US Creteil sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain pada usia 12 tahun. Setelah membuat sembilan penampilan untuk tim B mereka, Zagadou pindah ke Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada Juni 2017, di mana dia menandatangani kontrak lima tahun.

Zagadou telah membuat 80 penampilan untuk Dortmund selama empat setengah musim terakhir, tetapi masalah cedera yang dialami menghambat kemajuannya.

Kontraknya dengan Dortmund berakhir pada musim panas nanti, yang membuat Manchester United dalam siaga tinggi. Tottenham juga telah dikaitkan dengan sang bek, dan mungkin Zagadou juga masuk radar Newcastle United.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mewakili Prancis hingga level U-21, dan meskipun persaingannya ketat, dia diperkirakan akan membuat terobosan ke tim senior dalam beberapa tahun ke depan.

#Gaya bermain

Sebagai bek tengah, Zagadou sama-sama nyaman di sisi kiri pertahanan, yang akan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan pemain seperti Harry Maguire dan Luke Shaw.

Sebenarnya dia kesulitan di posisi bek kiri, tapi Zagadou unggul saat bermain sebagai bek tengah kiri dalam tiga bek dan fleksibilitas taktisnya akan menarik bagi Man United.

Zagadou memiliki fisik yang proporsional bagi seorang pemain bertahan, dan seharusnya tidak memiliki masalah untuk beradaptasi dengan ekosistem Liga Premier.

Dengan ketenangan yang baik, bek ini terlihat nyaman saat menguasai bola dan mendikte permainan dari jantung pertahanan. Dia kuat dalam duel udara, menikmati tantangan satu lawan satu, dan menggunakan kekuatan untuk mendominasi lawannya.

Pemain Prancis itu adalah bek cerdas yang memanfaatkan ruang melalui umpan, sentuhan pertamanya terarah, dan pengaturan posisi tubuhnya sangat cerdas, jelas ini menjadi alasan Rangnick tertarik kepadanya.

#Apa yang dia katakan?

“Saya tahu bahwa kontrak saya akan berakhir pada musim panas mendatang,” kata Zagadou pada Juli 2021. “Tetapi, fokus saya dan klub saat ini adalah untuk mengembalikan permainan tim dan menyelesaikan masa pemulihan saya dengan cara terbaik.”

“Tentu saja saya bisa membayangkannya. Dortmund memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri sebagai seorang profesional. Jika klub melihatnya dengan cara yang sama seperti saya, saya akan sangat senang tinggal di Borussia Dortmund.”

#Apa yang mereka katakan?

“Saya pikir jika dia berkembang dengan baik, dia dapat membantu kami. Saya harap dia memiliki masa depan yang hebat. Saya menganggapnya sebagai bagian yang sangat penting dari tim kami,” kata Pelatih Dortmund, Marco Rose, pada Desember 2021.

“Saya akan sangat senang jika dia memutuskan bertahan di Borussia Dortmund. Kita tidak boleh lupa, dia baru berusia 22 tahun. Dia adalah bek tengah yang sangat baik dengan kualitas yang sangat bagus," tuturnya.

“Dia kuat secara fisik, memiliki kecepatan yang baik, dan memiliki kaki kiri yang bagus,” tutupnya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network