Romelu Lukaku dan 3 Pemain Chelsea Lainnya yang Tampil Apik Saat Libas Chesterfield

"Akhirnya Lukaku bisa cetak gol lagi. Cek videonya!"

Analisis | 09 January 2022, 15:35
Romelu Lukaku dan 3 Pemain Chelsea Lainnya yang Tampil Apik Saat Libas Chesterfield

Libero.id - Tidak ada yang mengejutkan dari kemenangan Chelsea atas klub Conference Premier alias kasta  ke-5 dalam sistem liga sepakbola Inggris, seperti Chesterfield di ajang Piala FA musim 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB. The Blues tampil habis-habisan dan sukses menyarangkan 5 gol yang cuma bisa dibalas 1 gol oleh tim tamu.

Alhasil laga yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris itu jadi semacam ajang 'balas dendam' bagi beberapa pemain Chelsea yang sebelum-sebelumnya uring-uringan.

Misalnya Lukaku yang menyumbang satu gol dan diluar itu nama-nama lainnya juga tak kalah tampil gemilang.

Berangkat dari hal tersebut, berikut kami telah menganalisis kecil-kecilan dan setidak-tidaknya mendapati empat pemain Chelsea termasuk Lukaku yang tampil apik saat melibas Chesterfield dan sekaligus memastikan tempat untuk bermain di putaran keempat Piala Fa:

1. Timo Werner

Timo Werner bermain penuh semangat selama 90 menit laga berlanjut  dan ia  membuka keran gol Chelsea dengan indah saat laga  baru berjalan enam menit.

Selain sumbangsih mencetak gol, Werner juga punya kontribusi dalam hal memberikan umpan-umpan matang dan. Menurut data dari SofaScore, Werner melepaskan dua crossing dan dua umpan kunci. 

2. Romelu Lukaku

Meski hanya tampil setengah babak alias menit, Lukaku tetap mampu lebih dari cukup membahayakan lini belakang lawan. Menurut data yang sama, Lukaku total melepaskan lima tembakan sepanjang ia bermain dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Lukaku juga terlibat dalam tujuh kali duel perebutan bola dengan lawan. SofaScore memberikan rating cukup tinggi kepada striker asal Belgia yang sempat membuat pernyataan kontroversial ini, 7,7, angka yang cukup untuk Lukaku.

3. Andreas Christensen

Dalam kapasitasnya sebagai bek, Andreas Christensen mampu tampil apik dalam bertahan sekaligus menyerang. Ia bahkan ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 18.

Statistik bertahan Andreas Christensen juga sangat diapresiasi. Ia memenangi enam dari delapan kali duel perebutan bola dengan para pemain Chesterfield, lalu melakukan satu clearance, satu intersep juga tiga tekel.

4. Marcus Bettinelli

Nama terakhir, ada sang penjaga gawang muda Chelsea di laga ini, Marcus Bettinelli. Usianya baru 29 tahun dan ketika kesempatan datang, ia sukses membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Thomas Tuchel.

Marcus Bettinelli mencatatkan dua penyelamatan dan total 33 sentuhan bola. Meski pada akhirnya harus kebobolan satu gol. Tapi itu bisa ditutupi oleh eks penjaga gawang Inggris U-21 ini dengan catatan lainnya yakni melepaskan tujuh long ball, di mana enam di antaranya mengarah tepat sasaran.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network