Dari Postingan Ini Rumor Rans Cilegon Boyong Mesut Oezil Muncul, Ada-Ada Saja

"Jika terjadi, Oezil akan menjadi pemain termahal di Liga Indonesia"

Berita | 08 January 2022, 13:36
Dari Postingan Ini Rumor Rans Cilegon Boyong Mesut Oezil Muncul, Ada-Ada Saja

Libero.id - RANS Cilegon FC jadi perbincangan publik usai dirumorkan akan menandatangani Luis Milla sebagai pelatih mereka di musim depan. 

Rupanya klub yang baru promosi di Liga 1 tersebut tak hanya membuat kejutan itu saja. Diisukan klub milik artis Raffi Ahmad itu juga akan mendatangkan pemain bintang Eropa. 

Selain Milla, mantan penggawa Arsenal dan Real Madrid, Mesut Oezil dikabarkan juga akan merapat ke The Prestige Phoenix, rumor tersebut berkembang dari unggahan akun instagram @rans.cilegonfc.official.

Dalam unggahan akun Instagram lain, seperti dari @sepakbolaid, semakin memperamai perbincangan soal pemenang Piala Dunia 2014 itu bakal bergabung dengan tim yang diperkuat oleh Cristian Gonzáles tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari situs transfermarkt harga untuk merekrut Mesut Oezil dari Fenerbahce terbilang sangat mahal. 

Untuk menembus pemain berusia 33 tahun tersebut Rans Cilegon harus mengeluarkan dana sebesar Rp64,11 milliar. Mantan gelandang timnas Jerman itu masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

Jika transfer itu terwujud dipastikan pemain asal Jerman tersebut akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga 1. Terlebih lagi, pemain yang memiliki darah Turki itu mengaku sudah tidak betah tinggal disana. Sehingga kabar tersebut menjadi kesempatan emas bagi Raffi Ahmad untuk segera mengamankan tanda tangannya. 

Pada Maret 2021, tim yang sebelumnya bernama Cilegon United FC itu, resmi berganti nama sejak akusisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Tim tersebut berubah menjadi RANS Cilegon FC dan prestasi mereka di kancah sepak bola Indonesia cukup bagus, tentu saja karena keuangan yang sangat sehat.

Pasalnya klub debutan Liga 2 itu langsung promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Perjalanan mereka sampai partai final Liga 2 pun cukup menyakinkan. 

Meski pada akhirnya di partai final Liga 2 Rans Cilegon harus mengakui ketangguhan Persis Solo yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep. RANS Cilegon FC kalah dengan skor tipis 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network