Kieran Trippier Gabung Newcastle Bukan Karena Uang

"Rasa kangen pulang kampung lebih menjadi faktor utama"

Berita | 08 January 2022, 01:10
Kieran Trippier Gabung Newcastle Bukan Karena Uang

Libero.id - Kieran Trippier bergabung dengan Newcastle United untuk "tantangan" dan bukan "keuntungan finansial", ujar Eddie Howe.

Trippier didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 12 juta Poundsterling plus tambahan - rekrutan pertama Newcastle sejak pengambilalihan yang didukung Arab Saudi pada Oktober 2020 lalu.

Pemain kelahiran itu kota Bury itu telah menyetujui kesepakatan hingga akhir musim 2023/2024.

"Ini adalah tanda bahwa klub memiliki daya tarik yang besar - dan saya tidak berbicara tentang keuangan di sini," ujar Howe seperti dilansir dari BBC.

"Kieran tidak datang untuk keuntungan finansial dari kontrak. Dia datang untuk klub dan untuk tantangan yang dihadapi tim saat ini, tetapi juga untuk visi jangka panjang, jadi saya pikir itu adalah hal besar untuk sepak bola."

Trippier yang pernah menimba ilmu di Manchester City membantah bahwa ia bergabung bersama Ryan Fraser dkk bukan karena tujuan uang.

"Jika orang mengatakan ini tentang uang, maka setiap orang berhak atas pendapat mereka sendiri, tetapi saya tahu alasan saya mengapa dan itu bukan salah satunya."

Optimis Mendapatkan Pemain Baru

Howe, yang ditunjuk sebagai pelatih Newcastle pada November lalu, juga mengontrak full-back Inggris pada 2012 selama waktunya di Burnley.

“Semoga dengan penandatanganannya, pemain lain di seluruh dunia berpotensi melihat itu dan berbagi mimpi dan visinya untuk apa yang dia lihat,” ujar Howe.

"Itu hal besar bagi kami."

Howe yang pernah sukses bersama AFC Bournemouth yakin akan lebih banyak pemain baru di bursa transfer,

"Tapi kami berada di tangan klub yang menjual pemain, kami berada di tangan agen dan pemain yang ingin datang. Tidak ada jaminan. Mungkin terdengar sederhana dari luar; sangat, sangat berbeda ketika Anda berada di dalam, jadi saya yakin, tapi tidak ada janji."

Trippier yang memenangkan gelar Spanyol bersama Atletico musim lalu, memiliki sisa kontrak 18 bulan di Spanyol.

The Magpies yang kini berada di urutan kedua terbawah Liga Premier, setelah memenangkan satu pertandingan liga musim ini.

Mantan bek Burnley itu mengatakan alasannya pindah ke Newcastle karena "suka tantangan" dan keluarganya ingin kembali ke utara Inggris.

“Saya merasa sangat positif, para pemain merasa positif dan Anda melihat atmosfer di sekitar tempat itu,” ujar Trippier.

Howe mengatakan ia telah "lama mengagumi" Trippier, menambahkan: "Ketika ada kesempatan untuk mengamankannya, kami tidak ragu-ragu."

"Banyak kerja keras telah dilakukan dalam perencanaan untuk jendela transfer Januari jauh sebelum bulan dimulai, yang terlihat dari seberapa cepat kami dapat menyelesaikan langkah ini."

Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris

Trippier melakukan debutnya di Inggris pada 2017 dan merupakan bagian dari skuat yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 - mencetak gol dalam kekalahan di semifinal oleh Kroasia - dan final Kejuaraan Eropa 2020.

“Saya masih ingin masuk ke tim Inggris. Saya tahu saya menghadapi Reece James, Kyle Walker dan Trent (Alexander-Arnold) dan saya merasa saya masih bisa mengatasi tekanan dan penampilan."

"Saya masih merasa dalam kondisi yang sangat baik. Saya harus menjaga penampilan bagus untuk Newcastle."

Newcastle menjamu Cambridge United di putaran ketiga Piala FA pada hari Sabtu (08/01/2022) dan melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Premier pada hari Sabtu (15/01/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network