Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Sentuh Bola di Luar Kotak Penalti Lawan

"Dua pemain mewakili Liverpool."

Analisis | 07 January 2022, 13:09
Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Sentuh Bola di Luar Kotak Penalti Lawan

Libero.id - Sepakbola, jika dirinci menjadi intinya, adalah permainan sederhana di mana dua tim saling bertarung untuk mencetak lebih banyak gol hingga memenangkan pertandingan.

Sepakbola merupakan permainan yang seimbang antara dua aktivitas penting, yakni serangan dan pertahanan. Sementara sisanya berputar di antara keduanya. Tidak ada cara pasti untuk mencetak gol, selama pemain tidak melanggar aturan permainan.

Namun, setiap peluang memiliki kemungkinan dikonversi menjadi gol. Karena itu, melakukan sentuhan di kotak penalti lawan menjadi sangat penting.

Ini adalah posisi yang paling dekat dan paling aman secara statistik yang dapat dicapai sebuah tim sebelum mencoba mencetak gol.

Sepanjang 2021, lima nama berikut ini dianggap paling banyak melakukan sentuhan di area penalti lawan. Jadi, bukan suatu kebetulan jika beberapa dari mereka masuk dalam daftar pemain dengan keterlibatan gol tertinggi pada 2021.

#5 Karim Benzema - 266 sentuhan

Striker Real Madrid, Karim Benzema, telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Los Blancos selama dekade terakhir.

Sejak bergabung sebagai pemain muda dari klub Prancis, Lyon, Benzema telah menjadi salah satu penyerang terbaik di era modern.

Tahun lalu adalah momen manis bagi Benzema, meskipun klub dan negaranya mengalami kekalahan di saat-saat penting. Pemain Prancis berusia 34 tahun itu memiliki 266 sentuhan di kotak lawan, dan dia sering bermain sebagai penyerang yang bisa membantu membangun serangan. Benzema juga memiliki keterlibatan 50 gol yang luar biasa tahun lalu.

#4 Sadio Mane - 290 sentuhan

Rekrutan terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Sadio Mane mungkin kehilangan sedikit ritme yang dia miliki beberapa tahun lalu. Tetapi, pemain Senegal itu tetap menjadi bagian integral dari era baru Liverpool bersama Juergen Klopp.

Meskipun dia secara tradisional adalah seorang winger, Mane suka melakukan pergerakan hingga jauh ke dalam kotak penalti ketimbang posisi melebar. Selain itu, dia juga ahli dalam menggiring bola dan menembak dengan kakinya.

Karakteristik utama dari permainan Mane telah terbukti dengan baik ketika dia melakukan 290 sentuhan di kotak penalti lawan pada 2021.

#3 Duvan Zapata - 296 sentuhan

Di posisi ketiga adalah nama yang tidak terlalu banyak dibicarakan di kalangan sepakbola utama. Tetapi, penyerang Kolombia ini telah menjadi pemain penting untuk klub Serie A, Atalanta Bergamo.

Butuh beberapa tahun bagi Zapata untuk mewujudkan potensi yang selalu dia miliki, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Pemain Kolombia ini adalah penyerang tengah yang kuat secara fisik. Dia juga sangat gesit, meskipun fisiknya kuat. Dia sama mahirnya dalam menembak dengan kakinya dan menyundul bola di udara.

Zapata juga bukan hanya seorang finisher, karena dia dapat membantu dalam membangun permainan. Zapata memiliki 296 sentuhan di kotak penalti lawan pada 2021. Selain itu, dia tampil baik dengan mencetak 41 gol dan assist, yang menempatkannya dalam daftar 10 pemain sepakbola dengan keterlibatan gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

#2 Kylian Mbappe - 318 sentuhan

Kylian Mbappe adalah contoh bagus tentang bakat bertemu dengan peluang. Sejak tiba di Monaco, Mbappe tidak pernah menoleh ke belakang sekali pun. Dalam artian kariernya selalu melejit setelah itu.

Dia adalah salah satu pemain yang paling diminati di dunia sepakbola, tetapi itu tidak mempengaruhi penampilan Mbappe. Tahun lalu merupakan momen menyedihkan baginya karena Paris Saint-Germain (PSG) dan Prancis tidak dapat memenuhi ekspektasi tinggi para penggemar atau mereka sendiri.

Namun, tahun lalu telah menjadi momen luar biasa bagi pemain Prancis itu secara individu. Dia mahir bermain baik di sayap maupun di tengah. Kecenderungan Mbappe untuk masuk ke kotak lawan secepat mungkin membuatnya mendapatkan 318 sentuhan di kotak lawan tahun lalu.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga berhasil mencatatkan 65 keterlibatan gol di semua kompetisi besar pada 2021, tertinggi di antara semua pemain.

#1 Mohamed Salah - 383 sentuhan

Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah, telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia musim ini.
Dikenal dengan skill yang berkelas, Salah menggunakan kemampuannya membawa bola ke kotak lawan untuk masuk ke posisi mencetak gol. Dia bermain begitu efektif dan tidak mengherankan bahwa Salah memiliki sentuhan tertinggi di kotak penalti lawan di antara pemain mana pun di 5 liga top Eropa.

Dia berhasil mengubah peluang itu menjadi gol dan membuat keterlibatan 48 gol yang luar biasa tahun lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network