Kalah Lawan AC Milan, Jose Mourinho Salahkan Wasit, Alasan!

"Bagaimana menurut kalian? apakah dua penalti yang didapat Milan layak?"

Berita | 07 January 2022, 10:00
Kalah Lawan AC Milan, Jose Mourinho Salahkan Wasit, Alasan!

Libero.id - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho marah pada kinerja timnya dan wasit ofisial setelah kalah 3-1 dari Milan di San Siro. Usai pertandingan, ia mengungkapkan bahwa dia pernah menolak kesempatan untuk melatih Rossoneri pada 2019 silam.

Roma tertinggal 2-0 dalam 15 menit pembukaan yang kacau, sementara akhir pertandingan yang menegangkan dan sempat ricuh membuat bek mereka, Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini diusir keluar lapangan.

Mourinho, tampaknya marah pada kehancuran yang dialami Roma, dia juga berusaha untuk menyalahkan wasit, yang memberi Milan dua penalti.  Yang pertama dicetak oleh Olivier Giroud, sedangkan yang terakhir aksi penyelamatan Rui Patricio dari tendangan 12 pas pemain pengganti, Zlatan Ibrahimovic.

"Kualitas penampilannya tidak bagus," kata Mourinho.  “Kami memberikan bola dengan begitu mudah, level performa kami sangat rendah, tetapi kami masih dalam permainan [sampai pemecatan Karsdorp].

“Tetapi jika kita berbicara tentang kesalahan kita maka kita juga perlu berbicara tentang wasit dan VAR. Saya belum melihat satu gambar pun di mana Anda dapat dengan jelas melihat bahwa satu [penalti] yang diberikan kepada Milan di babak pertama adalah penalti. Saya  tidak bisa melihatnya.

“Anda dapat melihat bahwa Tammy Abraham membuat gerakan dengan lengannya, tetapi Anda tidak dapat melihat kontak yang jelas dengan bola.

"Gianluca Aureliano [petugas VAR] ada di rumah, tetapi jelas dia ingin berada di sini, mengingat dialah yang menghentikan aksinya."

Mourinho semakin frustrasi ketika Nicolo Zaniolo dan Roger Ibanez meminta banding untuk penalti babak kedua mereka sendiri ditolak.

"Kami hanya ingin konsistensi dalam keputusan," tambahnya.  "Seperti yang saya katakan, kami bermain buruk, tetapi dalam hal wasit, kami tampaknya selalu menjadi yang kurang beruntung."

Mantan pelatih Inter Milan itu kemudian mengungkapkan bahwa dia menolak kesempatan untuk melatih Rossoneri pada 2019, sebelum masa naasnya di Tottenham.

"Tiga tahun lalu, Milan menginginkan saya, dan saya berkata 'tidak'," Mourinho mengklaim, sebelum memperhatikan sambutan yang kurang ramah yang diberikan oleh para pendukung Milan.  "Setelah apa yang terjadi, saya sangat senang dengan keputusan saya," tambahnya.  "Mereka datang, tapi saya bilang, 'pulang, saya tidak akan datang'."

Mourinho kini hanya memenangkan empat dari sembilan pertandingan melawan AC Milan. Teranyar, pelatih asal Portugal itu kalah di dua pertandingan Serie A musim ini, dan tim Giallorossi-nya kini tertinggal 13 poin dari anak asuh Stefano Pioli tersebut.

Selanjutnya, AS Roma akan menjamu lawan yang sulit, Juventus di Estadio Olympico pada 10 Januari mendatang waktu Indonesia. Sedangkan, Rossoneri bakal berkunjung ke markas Venezia.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network