Momen Gol Indah Menit Akhir Ricky Cawor, Jaga Marwah Persipura dari Persela

"Padahal dulu Persipura sangat berjaya.."

Berita | 06 January 2022, 22:08
Momen Gol Indah Menit Akhir Ricky Cawor, Jaga Marwah Persipura dari Persela

Libero.id - Pada masanya Persipura Jayapura adalah klub yang begitu disegani di pentas sepakbola tanah air. Tidak cuma itu, beberapa kali kiprah klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu juga membuat bangga nama Indonesia, misalya ketika melaju sampai babak semifinal Piala AFC 2014.

Roda berputar dan beberapa tahun terakhir, Persipura benar-benar berada dibawah, bahkan di musim ini Persipura sampai harus berjuang untuk menghindari degradasi.

Dan terbaru mereka hampir saja terjerembab lebih dalam, masih beruntung akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongandalam laga pekan ke-18 Liga 1 musim 2021/22 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Kamis (6/1) sore WIB. 

Review Jalannya Pertandingan

Persela mula-mula lebih dulu membahayakan barisan pertahanan Persela Lamongan, dimana stiker mereka Malik Risaldi melepaskan jarak jauh pada menit ke-7,  tetapi sayang bola sepakannya berada sedikit di atas mistar Persipura.

Semenit berselang,  Ferry Pahabol dan  kiper Persela, Dwi Kuswanto terlibat benturan cukup keras, dan keduanya tergeletak di lapangan juga harus mendapat perawatan sementara. Tapi wasit menganggap itu bukanlah pelanggaran untuk Persipura.

Pada menit ke-19, Sharza sukses menyambut umpan sepak pojok. Sayang, akurasi sundulannya masih cukup melebar dari gawang Persipura.

Persela sebenarnya sempat mencetak gol di menit akhir babak pertama. Ketika Abiyoso menerima umpan di kotak penalti dan menceploskan bola, tetapi sayangnya Abiyoso sudah berdiri pada posisi offside.

Sementara itu, Persipura sesekali membalas. Pada menit 57, Mandowen melepas sepakan dari jarak dekat. Namun, bola sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Dwi.

Gol yang dinanti-nanti Persela akhirnya terjadi di menit ke-61. Wilkson berhasil merebut bola dari Monim, ia mendorong bola di kotak penalti Persipura, dan akhirnya melepas tembakan akurat. Dan Persela unggul lebih dulu. 

Menit terus bergulir hingga akhirnya Ricky Cawor, top skorer PON Papua 2021, mencetak gol perdananya untuk Persipura di menit-menit akhir pertandingan. Benar-benar menit akhir. Pemain berusia 23 tahun yang masuk menggantikan Takuya Matsunaga itu memanfaatkan bola rebound dari situasi sepak pojok.

Sepakannya yang terukur berhasil membuat Persipura mendapat satu point. Menyelamatkan marwah klub kebanggaan masyarakat Papua yang kini sedang terseok-seok itu.

Dengan hasil ini, Persipura masih menempati peringkat 17, dengan koleksi hanya 14 poin. Di sisi lain, Persela berada tidak berbeda jauh yakni di urutan 16 dengan capaian 15 poin.

Starting Line Up Persipura vs Persela

Starting XI Persipura: Fitrul Rustapa; Nyoman Ansanay, Brian Fatari, Donni Monim, Irsan Rahman Lestaluhu; Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Fridolin Yoku; Gunansar Mandowen, Yehven Bokhashvili, Yohanes Ferinando Pahabol.

Starting XI Persela: Dwi Kuswanto; Ricky Ohorella, Mohammad Zaenuri, Demerson, Nasir; Guilherme Batata, Gian Zola Nugraha, Jabar Sharza; Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network