5 Gelandang Top yang Terlalu Sering Cedera

"Tiga pemain merumput di Liga Premier."

Analisis | 06 January 2022, 13:52
5 Gelandang Top yang Terlalu Sering Cedera

Libero.id - Setiap hari sepakbola yang kita semua cintai semakin kejam. Bakat saja tidak cukup bagi seorang pemain yang diharapkan menjadi mesin gol bebas cedera. Mereka harus lebih siap bekerja lebih keras.

Pemain yang cedera sering dikesampingkan dan dipaksa untuk memberi jalan bagi pemain yang lebih muda dan lebih bugar. Gelandang dalam daftar kami ini adalah pengecualian dalam hal itu. Mereka masih bertahan, meskipun kehilangan banyak menit bermain selama bertahun-tahun.

Berapa lama mereka akan bertahan menjadi tebakan bagi siapa pun, tetapi gelandang ini tidak kekurangan sensasional ketika mereka fit dan kesempatan menendang.

Berikut lima gelandang kelas dunia yang cenderung banyak absen karena cedera:

#5 Marco Reus - Borussia Dortmund

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, adalah ikon utama sepakbola Jerman. Dia memiliki status kelas dunia dalam segala hal dan dapat menentukan sendiri hasil pertandingan saat fit sepenuhnya. Sayangnya, cedera tidak pernah memungkinkan dia untuk membuka potensi sejatinya dan mengejar Ballon d'Or.

Antara musim 2016/2017 dan 2019/2020, Reus hanya ambil bagian dalam 74 pertandingan Bundesliga. Dia kehilangan hampir semua pertandingan yang tersisa karena cedera atau masalah kebugaran.

Dalam 74 pertandingan itu, dia mencetak 42 gol dan memberikan 23 assist. Dia muncul sebagai salah satu pemain terbaik Dortmund.

Selama beberapa musim terakhir, Reus telah bernasib sedikit lebih baik dalam hal cedera. Musim lalu, dia hanya melewatkan satu pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Dia telah absen satu pertandingan musim ini setelah menderita cedera lutut.

#4 Paul Pogba - Manchester United

Pemain nomor 6 Manchester United, Paul Pogba, adalah sosok yang kontroversial. Bagi Prancis, pemenang Piala Dunia 2018 itu sepertinya selalu berada di puncak permainannya. Namun, bagi Manchester United, dia sering terlihat lamban dan tidak disiplin.

Di atas sikap kontroversialnya, Pogba kebetulan sedikit lebih rentan cedera daripada kebanyakan rekan-rekannya. Pemain Prancis itu telah melewatkan 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini karena masalah hamstring. Dia melewatkan dua pertandingan lagi karena kartu merah yang dia dapatkan dalam kekalahan 5-0 dari Liverpool pada Oktober.

Pogba yang diperkirakan akan kembali beraksi dalam beberapa minggu ke depan diyakini sedang mendiskusikan kontrak baru dengan Manchester United. Jika kesepakatan itu membuahkan hasil, penggemar berharap untuk segera melihat permainan terbaik dari sang superstar mereka pada 2022.

#3 Thiago Alcantara - Liverpool

Gelandang tengah Liverpool, Thiago Alcantara, tidak kontroversial seperti Paul Pogba. Namun, pemain Spanyol itu berbagi kemalangan dengan pemain Prancis itu dalam hal cedera.

Mantan bintang Barcelona dan Bayern Muenchen ini merupakan salah satu gelandang terbaik. Sayangnya, dia belum mampu memantapkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena kurangnya permainan reguler.

Thiago hanya tampil dalam 11 pertandingan liga untuk The Reds musim ini. Pertama, dia melewatkan lima pertandingan karena cedera betis dan kemudian absen dari empat pertandingan terakhir The Reds karena Covid-19.

Saat Thiago dimainkan, Liverpool hanya kehilangan lima poin musim ini dan kehilangan 11 poin saat sang gelandang absen.

Kembalinya pemain internasional Spanyol ini adalah hal yang terpenting untuk tantangan gelar Liverpool, tetapi klub belum bisa memastikan kapan sang pemain bisa kembali bermain.

#2 Marco Verratti - Paris Saint-Germain

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di Ligue 1. Distribusinya luar biasa, kinerjanya mengesankan, dan dia memiliki kemampuan memberikan umpan yang menembus pertahanan lawan.

PSG cenderung terlihat seperti tim yang berubah saat dia ada di skuad Les Parisiens. Mereka menjaga bola lebih baik, menekan lebih keras, dan menjadi lebih berani maju.

Sayangnya, pendukung Paris jarang bisa menyaksikan kehebatan Verratti secara konsisten. Musim lalu, Verratti melewatkan 15 pertandingan Ligue 1 karena berbagai cedera. Dalam ketidakhadirannya, PSG kehilangan 11 poin dan harus merelakan Lille merebut gelar Ligue 1.

Verratti telah melewatkan delapan pertandingan di kompetisi papan atas Prancis musim ini karena cedera dan masalah kebugaran. Untungnya, lini tengah PSG sekarang sedikit lebih siap untuk menghadapi absennya pemain internasional Italia itu.

#1 N’Golo Kante - Chelsea

N'Golo Kante adalah salah satu gelandang terbaik di Liga Premier. Dari membawa Leicester City meraih gelar Liga Premier bersejarah hingga membantu The Blues meraih mahkota Liga Champions kedua kalinya. Kante telah melakukan semuanya.

Dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari generasi ini, dan dia bisa mencapai lebih banyak jika bisa menghindari masalah cederanya. Mulai dari cedera pangkal paha, masalah lutut, dan Covid-19, pemenang Piala Dunia 2018 itu telah melewatkan sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Kante tampil luar biasa setiap kali dia keluar lapangan musim ini. Jika Chelsea ingin memenangkan sesuatu yang besar, mereka harus menemukan cara untuk menjaga pemain terbaik mereka tetap fit di sisa musim 2021/2022.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network