Kembali Bermain untuk Barcelona, Dani Alves: Ini Adalah Hadiah yang Istimewa

"Bisakah Alves kembali membawa Barca bangkit?"

Berita | 06 January 2022, 10:46
Kembali Bermain untuk Barcelona, Dani Alves: Ini Adalah Hadiah yang Istimewa

Libero.id - Dani Alves menggambarkan jika bermain untuk Barcelona lagi merupakan hadiah yang terlalu istimewa, setelah ia melakukan debut keduanya dalam kemenangan Barca di Copa del Rey atas Linares Deportivo.

Bek veteran itu bermain 90 menit penuh saat tim besutan Xavi bangkit dari ketinggalan di Linarejos, dengan gol-gol dari Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla memastikan kemenangan 2-1 atas klub yang bermain di kasta ketiga Spanyol itu.

Pemain berusia 38 tahun tersebut baru secara resmi terdaftar pada hari Senin, setelah bergabung kembali dengan klub Catalan dengan status bebas transfer pada November lalu, kala ia pergi dari Sao Paulo.

Alves membuat penampilannya yang ke-248 dan yang pertama sejak Mei 2016 untuk Blaugrana, di mana mantan pemain Sevilla itu telah memenangkan 23 trofi selama periode pertamanya berseragam merah biru.

Dan dia memuji kekuatan mental rekan satu timnya untuk bangkit, setelah sundulan Hugo Diaz memberi keunggulan 1-0 terlebih dulu pada tuan rumah.

Libero.id

Alves Saat Melakukan Pemanasan Jelang Laga Kontra Linares

Dalam kutipan yang dilansir AS, Alves mengatakan: "Bagi saya, ini adalah hari yang spesial untuk mengenakan kostum Barca lagi.

"Bermain lagi di kompetisi resmi dengan Barca adalah hadiah yang terlalu istimewa.

"Saya hanya ingin bermain dengan rekan satu tim saya, membantu mereka, dan meningkatkan mereka.

“Ini adalah kompetisi dengan banyak kejutan. Kami tahu ini sulit, tetapi kami kuat secara mental.

"Anda harus belajar bersaing dan berjuang sampai akhir. Hanya mereka yang tahu bagaimana menderita, mengangkat trofi. Hari ini, kami telah berhasil."

Sementara itu, pelatih kepala Xavi senang dengan respon para pemainnya setelah turun minum tetapi mengakui bahwa mereka sebenarnya bisa tampil jauh lebih baik dari ini.

"Ini masalah keyakinan. Ini masalah ketenangan dan pernapasan dan memilih umpan terakhir," katanya.  "Kemenangan itu penting.

“Kami kesulitan memahami keunggulan dan umpan terakhir. Kami lebih baik di babak kedua karena mereka lebih lelah.

"Ada fase di mana kami bermain bagus, tapi itu logis."

Setelah ini, El Barca akan berkunjung ke Los Carmenes, markas Granada pada, Minggu (9/1/2021). Sergio Busquets dkk berupaya untuk mencuri tiga poin pada laga tersebut untuk kembali masuk ke zona empat besar, setelah beberapa pekan terlempar.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network