Bungkam Bali United, Persebaya Mulai Dekati Posisi 3 Besar BRI Liga 1

"Bajul Ijo lagi ganas-ganasnya"

Berita | 06 January 2022, 10:15
Bungkam Bali United, Persebaya Mulai Dekati Posisi 3 Besar BRI Liga 1

Libero.id - Partai Super Big Match antara Persebaya lawan Bali United telah tersaji pada Rabu (5/1/22) pukul 20.45 WIB. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh anak asuh Aji Santoso dengan skol 3-1.

Striker mungil Samsul Arif sukses buka keunggulan cepat Bajul Ijo di menit ke-5. Cak Sul, sapaan akrabnya, berhasil manfaatkan umpan trobosan yang dikirimkan oleh pemain muda bertalenta Marselino Ferdinan. Dengan mudah pemain asal Bojonegoro tersebut ceploskan bola ke gawang Wawan Hendrawan.

Namun, kesalahan umpan yang dilakukan pemain Persebaya di lini tengah berhasil dicuri oleh Eber Bessa. Sayap lincah Jalak Bali langsung menghukum kesalahan tersebut dengan sebuah gol dari tendangan di luar kotak penalti yang ia lakukan. Kedudukan kembali seimbang 1-1 untuk kedua tim.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga turun minum babak pertama. Setelah babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke-65, Bruno Moreira berhasil cetak gol keunggulan 2-1 untuk tim kebanggaan Bonek Mania. Lewat assist yang diberikan oleh Taisei Marukawa Bruno sukses lakukan tembakan yang berbuah gol.

Tak berhenti di situ, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut kembali menabah keunggulan 3-1 atas Serdadu Tridatu, Bali. Ya, kali ini pemain muda berbakat yang dimiliki Persebaya berhasil cetak gol ketiga untuk tim. Marselino Ferdinan manfaatkan umpan Muhammad Hidayat sebelum lepaskan tembakan yang tak mampu dibendung oleh Wawan Hendrawan.

Gol tersebut menjadi gol penutup dalam laga malam itu. Dengan hasil tersebut Persebaya kini sukses mendekati posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1. Bajul Ijo tempati posisi ke-4 dengan koleksi 33 poin. Di laga selanjutnya Persebaya akan besua Persikabo 1973.

Sementara itu, Bali United harus puas tetap berada di posisi ke-5 dengan koleksi 29 poin. Ini adalah kekalahan kedua Jalak Bali secara beruntun. Dengan sebelumnya Serdadu Tridatu juga menelan kekalahan dari Madura United. Di pertandingan selanjutnya tim besutan Stefano Cugurra akan berhadapan dengan Barito Putera. 

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network