5 Pemain PSG yang Harus Berjuang Keras di Tahun 2022

"Tiga pemain baru butuh waktu."

Analisis | 05 January 2022, 18:17
5 Pemain PSG yang Harus Berjuang Keras di Tahun 2022

Libero.id - Paris Saint-Germain memiliki jendela transfer yang luar biasa di awal musim 2021/2022. Nama-nama besar seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum telah memperkuat skuad mereka yang sudah menakutkan.

PSG telah mendominasi Liga 1 selama dekade terakhir, tetapi mereka masih kesulitan mengejar trofi Liga Champions. Dengan beberapa transfer yang sudah dilakukan, penggemar berharap mereka bisa mendapatkan penghargaan kontinental paling bergengsi itu.

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana bagi para pemain Paris. Beberapa bintang mereka tampil di bawah standar dan mengalami kesulitan musim ini. Terlepas dari itu, PSG tampaknya sedang dalam perjalanan untuk memenangkan gelar liga lainnya.

Mereka membutuhkan para superstar mereka untuk mendapatkan kembali bentuk permainan terbaik jika mereka ingin merasakan kesuksesan di Eropa.

Di sini kita melihat lima pemain Paris Saint-Germain yang perlu mendapatkan kembali performa mereka pada 2022.

#5 Mauro Icardi

Mauro Icardi bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Inter Milan dengan reputasi tinggi. Musim pertamanya dengan PSG adalah sebagai pemain pinjaman dengan mencetak 20 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang Argentina itu kemudian dikontrak secara permanen pada 2020, tetapi tidak dapat meniru performa sebelumnya.

Icardi, yang mencetak 124 gol dalam 219 penampilan bersama Inter Milan, awalnya dipanggil untuk menggantikan Edinson Cavani. Namun, Kylian Mbappe telah menjadi bintang dan telah menerima semua pujian.

Icardi memulai musim yang sedang berlangsung dengan baik. Dia menciptakan dua gol dalam beberapa pertandingan, tetapi sejak itu tersendat dan hanya berada di bangku cadangan.

Dia telah mencetak empat gol dalam 15 penampilan di Ligue 1 sejauh ini. Jika Icardi tidak mendapatkan kembali performanya, kehidupannya di PSG akan sangat sulit. Les Parisiens juga ingin melepas pemain, dan pemain Argentina itu mungkin diminta untuk pergi sekitar bulan ini.

#4 Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma bergabung dengan PSG di awal musim dari AC Milan dalam transfer yang cukup banyak menuai kritik dari fans Milan. Kiper muda ini memiliki banyak hal untuk dilihat dalam karier sepakbolanya dan tentu saja bisa menjadi yang terbaik.

Kiper berusia 22 tahun itu sudah memiliki sekantong pengalaman. Donnarumma sangat penting bagi Italia selama tampil di Euro 2020 dan memenangkan Trofi Yashin, yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik. Namun, pemain Italia itu belum menunjukkan performa yang memuaskan sejauh ini dengan PSG.

Donnarumma hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam delapan penampilan di Ligue 1. Selain itu, Mauricio Pochettino tampaknya lebih memilih Keylor Navas daripada pemain Italia itu akhir-akhir ini.

#3 Lionel Messi

Lionel Messi menjadi berita utama pada Agustus 2021 ketika dia pindah ke PSG. Pemain Argentina itu tampaknya sudah menjadi ikon bagi Barcelona, tetapi dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Les Parisiens.

Jutaan penggemar di seluruh dunia sedang menunggu untuk melihat keajaiban Messi di Prancis. Namun, dia tidak membuat banyak dampak di PSG. Meski tidak bermain di sejumlah pertandingan dengan permainan terbaiknya seperi di Barcelona, dia tetap diharapkan terlibat dalam gol-gol yang dicetak PSG.

Tapi, Messi hanya mencetak satu gol dan memberikan lima assist dalam 11 penampilan untuk PSG di liga musim ini.

Pemain Argentina itu telah menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya di Liga Champions, di mana dia telah mencetak lima gol dalam lima penampilan. PSG akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar, dan Messi harus kembali ke performa terbaiknya jika ingin menaklukkan pertandingan yang menantang ini.

#2 Neymar Jr

Neymar telah berada di PSG selama lima musim setelah membuat rekor saat pindah dari Barcelona pada 2017. Namun, gol dan assistnya selama bertahun-tahun telah menurun. Performa pemain Brasil ini menimbulkan kekhawatiran. Tidak hanya bagi para penggemar, tetapi juga bagi Mauricio Pochettino.

Neymar telah melewatkan sebagian besar musim yang sedang berlangsung karena cedera, hanya mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 10 penampilan. Angka-angka ini mungkin dapat diterima untuk pemain lain, tetapi banyak orang mengharapkan Neymar dapat melakukan lebih dari itu.

Dalam tiga musim pertamanya bersama PSG, Neymar mencetak 47 gol dan 39 assist dalam 52 penampilan Ligue 1. Pemain Brasil itu juga beberapa kali berada di 10 besar peringkat Ballon d'Or, tetapi mengalami penurunan tajam sejak saat itu.

Neymar memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendirian dan harus kembali ke jalurnya jika PSG ingin memenangkan Liga Champions musim ini.

#1 Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/2022. Gelandang itu telah menemukan kehidupan yang sulit di Paris dan belum menemukan kenyamanan di Parc des Princes. Pemain berusia 31 tahun itu sendiri mengaku tak sepenuhnya bahagia di PSG.

Konsistensi Wijnaldum tampaknya hilang saat datang ke PSG. Dia telah memulai kurang dari setengah pertandingan klub di liga. Wijnaldum mencetak satu gol dan satu assist dalam 16 penampilan di Ligue 1.

Wijnaldum mungkin bukan pemain yang paling mencolok, tetapi penampilannya di Liverpool luar biasa. Dia adalah pemain kunci di bawah Juergen Klopp dan berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. 

Pemain asal Belanda itu telah menjadi bayangan dirinya yang dulu di PSG sejauh ini. Tetapi, jika dia mendapatkan kembali performanya, dia bisa menjadi jangkar di lini tengah andalan PSG.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network