3 Tahun Merantau, Kawin Thamsatchanan Kembali Lagi ke Thailand

"Merupakan salah satu penjaga gawang terbaik Thailand"

Berita | 05 January 2022, 11:26
3 Tahun Merantau, Kawin Thamsatchanan Kembali Lagi ke Thailand

Libero.id - Klub milik manajer umum timnas Thailand, Nualphan Lamsam, Port FC resmi menandatangani penjaga gawang tim Gajah Perang, Kawin Thamsatchanan pada hari Selasa lalu (04/01/2022).

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub yang berbasis di Klong Toey dari klub Belgia, OH Leuven.

"Ini adalah masalah besar dan hadiah Tahun Baru untuk penggemar Port," ujar Lamsam seperti dilansir dari Bangkok Post.

"Tong (panggilan akrab Kawin) adalah penjaga gawang berkualitas tinggi dengan profesionalisme di dalam dan di luar lapangan."

Kawin adalah kiper pilihan ketiga dan bermain sebentar untuk Thailand yang memenangkan Piala AFF 2020 di Singapura pekan lalu.

Lamsam yang juga politisi di Thailand mengatakan Kawin harus memperebutkan tempat di starting line-up Port bersama Worawut Srisupa dan Rattanai Songsangchan.

Sebagai salah satu kiper terbaik Thailand di generasinya, Kawin memenangkan empat gelar Liga 1 Thailand bersama Muang Thong United dari 2009-2016.

Dijuluki "Flying Kawin," ia bergabung dengan Oh Leuven, yang dimiliki oleh King Power Group Thailand, yang juga memiliki klub Liga Utama Inggris, Leicester City, pada 2018 dan hanya bermain 20 pertandingan untuk tim yang bermarkas di Stadium Den Dreef tersebut.

Kawin sendiri sempat memiliki masa pinjaman yang gagal di mantan klubnya Muang Thong dan Consadole Sapporo dari Jepang.

Port juga menandatangani dua striker, Jenrop Phokhee dari Police Tero dan Adisak Kraisorn dengan status pinjaman dari Muang Thong  untuk paruh kedua musim Thai League 1 yang dimulai akhir pekan ini.

Port saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen Liga 1 Thailand, lima poin di belakang pemimpin Buriram United. Port akan menjamu tim peringkat kedua, Bangkok United pada Minggu (09/01/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network