Damai! Romelu Lukaku Meminta Maaf Pada Thomas Tuchel

"Chelsea memang masih butuh sosok Lukaku!"

Berita | 05 January 2022, 11:00
Damai! Romelu Lukaku Meminta Maaf Pada Thomas Tuchel

Libero.id - Romelu Lukaku telah meminta maaf kepada Thomas Tuchel untuk wawancara kontroversial yang dirilis minggu lalu dan merasa bertanggung jawab untuk “membersihkan kekacauan”, menurut pelatih kepala Chelsea.

Lukaku dikeluarkan dari skuad 20 pemain Chelsea untuk pertandingan penting Liga Premier Inggris Minggu lalu dengan Liverpool, karena komentar yang dibuat di pers Sky Sport Italia.

Dalam diskusi panjang lebar 30 menit, Lukaku mengatakan bahwa dia tidak terlalu senang dengan situasinya di klub London. Ia menemukan dirinya di Chelsea dan menyatakan keinginannya untuk suatu hari kembali lagi ke Inter.

Wawancara yang dilakukan tiga pekan lalu, namun baru ditayangkan pada Kamis dan Jumat menjadi perbincangan yang menggoyahkan klub jelang laga imbang 2-2 antara The Blues kontra Liverpool.

Tuchel kemudian mempertahankan keputusannya untuk mencoret pemain internasional Belgia, yang telah mencetak gol di dua pertandingan Chelsea sebelumnya, dengan menyatakan bahwa masalah itu "menjadi terlalu besar dan terlalu berisik".

Spekulasi di hari-hari berikutnya menunjukkan bahwa Lukaku, yang bergabung kembali ke The Blues dengan biaya rekor klub pada Agustus lalu, kemungkinan akan hengkang dari Stamford Bridge tahun ini. Tentu karena komentarnya yang dirasa tidak pantas.

Tetapi, setelah mengadakan pembicaraan yang jelas dengan Lukaku pada hari Senin, dan pemain berusia 28 tahun itu kembali berlatih sehari setelahnya, Tuchel berharap untuk menarik masalah ini demi kepentingan Chelsea di sisa musim ini.

"Kami senang kami meluangkan waktu untuk melihatnya dengan tenang. Dia meminta maaf dan kembali ke skuat untuk latihan hari ini," kata Tuchel pada konferensi pers, Selasa.

"Bagi saya, hal terpenting adalah memahami. Dia tidak melakukan ini dengan sengaja untuk membuat keributan seperti ini di depan pertandingan besar.

“Tidak ada keraguan tentang komitmennya kepada tim dan klub. Romelu sangat menyadari apa yang terjadi dan apa yang dia ciptakan.

"Saya tidak pernah, sebelum wawancara, memiliki keraguan sedikit pun bahwa dia tidak berkomitmen. Dia adalah pria yang emosional, dia tidak menahan pendapatnya.

"Kita seharusnya tidak hanya menyalahkannya dan menunjukkan sisi negatifnya. Itu menciptakan kebisingan yang tidak Anda inginkan tetapi tidak ada keraguan dalam komitmennya kepada tim."

Lukaku telah mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan sejak kembali ke Chelsea. Sayang, musimnya dirusak oleh cedera pergelangan kaki dan tes positif untuk virus Covid-19.

Sementara, Tuchel telah menerima permintaan maaf Lukaku, masih harus dilihat apakah dia akan disambut kembali oleh penggemar Chelsea setelah dia mengakui jika pilihan yang lebih disukainya adalah bertahan di Inter.

Ditanya tentang apa yang bisa diharapkan dari Lukaku, Tuchel berkata: "Dia sadar akan apa yang terjadi dan dia menciptakan dan merasa bertanggung jawab untuk membersihkan kekacauan itu.

“Tapi mungkin masih ada baunya. Kami senang dia adalah pemain kami dan kami akan melindunginya. Jika seseorang sangat tidak setuju, ini tentang tim dengan semua yang kami lakukan.

"Tentu saja dia seharusnya tahu lebih baik, tetapi itulah sebabnya kami membersihkan udara bersama."

Lukaku sekarang dalam persaingan untuk kembali ke line-up Chelsea untuk leg pertama semifinal Piala EFL hari Rabu melawan Tottenham, yang ditangani oleh mantan bos Inter, Antonio Conte.

Pemain Belgia itu mencetak 47 gol dalam 72 penampilan Serie A bersama Conte di Inter. Catatan terbaiknya di bawah manajer mana pun, dengan rasio 0,72 gol per 90 menit.

Itu sebanding dengan 0,54 gol per 90 menit untuk Chelsea di 13 pertandingannya sejak kembali, tapi sang striker belum juga membuat assist.

Tuchel tidak percaya itu tergantung padanya untuk memaksimalkan peran Lukaku, tetapi ia meyakini ini lebih berkaitan dengan mantan pemain Manchester United yang belum beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Saya pikir para pemain mendapatkan yang terbaik dari diri mereka sendiri," katanya.  “Dengan Romelu, ini bukan tentang menemukan posisi. Dia adalah seorang striker, nomor sembilan dan hanya itu.

"Ini tentang adaptasi dengan tim yang berbeda, rekan satu tim, kemudian datang COVID. Kami berada di tempat yang benar-benar normal bersamanya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network