Telikung Madrid, Laporta Bilang Siap Beli Haaland di Musim Panas

"Joan Laporta akan meyakinkan Haaland bahwa proyek olahraga terbaik adalah proyek milik Barcelona"

Berita | 05 January 2022, 10:07
Telikung Madrid, Laporta Bilang Siap Beli Haaland di Musim Panas

Libero.id - Salah satu rumor transfer terpanas di benua Eropa saat ini adalah sola kepindahan Erling Haaland ke tim besar Eropa, salah satunya adalaha Barcelona. Rival adadi mereka, Real Madrid juga mengincar striker Norwegia itu.

Presiden Barca, Joan Laporta cukup percaya diri untuk bisa memenangkan hati Haaland pada jendela transfer musim panas ini. Meskipun secara terbuka ia tidak ingin berbicara tentang orang Norwegia itu, Laporta justru melempar pernyataan yang bertentangan, "Saya akan menandatangani Haaland musim panas mendatang."

Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona sendiri memiliki masalah keuangan yang sulit diselesaikan dan salah satu masalah Blaugrana dalam mendatangkan pemain adalah meyakinkan setiap calon pemain barunya mengenai proyek olahraga mereka adalah yang terbaik.

Terlepas dari dua masalah besar tersebut, Laporta memiliki kartu AS yang bisa membuatnya memenangkan perburuan Haaland, yakni hubungannya yang sangat baik dengan Mino Raiola, agen dari penyerang Dortmund tersebut.

Diproyeksikan Menjadi Bintang Barcelona

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi Laporta yakin bisa mendaratkan Haaland ke Camp Nou. Yang pertama adalah bahwa seluruh proyek olahraga akan berputar di sekitarnya. Orang Norwegia itu akan menjadi rekrutan hebat Barcelona dan ia akan menjadi pemain bintang. Eks pemain RB Salzburg itu akan ditemani dengan baik oleh pemain lain yang sudah ada di skuad Bara, para pemain muda Barca yang berbakat dan pemain lain untuk mengimbangi skuad. Dan yang kedua dengan adanya pemulihan ekonomi secara berangsur-angsur, akan ada bala bantuan yang lebih penting karena Direktorat Olahraga sudah bekerja dua tahun dari sekarang, mereka akan menawarkan proyek klub yang lebih besar.

Klaim Iklan

Menjadi figur hebat Barcelona otomatis memiliki keuntungan ekonomi bagi pesepakbola karena itu akan menjadi klaim iklan bagi banyak perusahaan yang akan memiliki ikon hebat di Norwegia.

Kompetisi Penyerang Madrid

Jika Haaland bergabung bersama Los Blancos, maka ia harus berbagi waktu bermain dengan Benzema, Vinicius dan, kemungkinan besar, Mbappe. Persaingan di Madrid jauh lebih besar dan di situlah Laporta berani melemparkan pernyataan yang optimis tersebut.

Pesaing Lainnya

Selain Real Madrid akan ada klub besar lain yang tertarik, mulai dari Manchester City, Man United hingga PSG. Sama seperti Madrid, Les Parisiens memiliki banyak pemain bintang di lini depan, sementara United sedang dalam performa yang kurang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Kemungkinan besar, The Citizens adalah pesaing yang berat untuk Barca karena selain memiliki keuangan yang lebih sehat, mereka baru saja melepas salah seorang pemain andalannya, Ferran Torres, yang itu artinya persaingan di lini depan lebih ringan untuk Haaland.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network