Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 12 Pemain Chelsea yang Didatangkan Andre Villas-Boas

"Jika bukan karena AVB, karier pemain-pemain ini tidak akan seperti sekarang."

Feature | 04 January 2022, 07:22
Bagaimana Kariernya? 12 Pemain Chelsea yang Didatangkan Andre Villas-Boas

Libero.id - Andre Villas-Boas bisa disebut sebagai salah satu pelatih terburuk Chelsea di era Roman Abramovich. Dianggap sebagai penerus kejayaan Jose Mourinho karena sama-sama dari FC Porto, AVB justru mengecewakan.

AVB mengambil alih The Blues pada 2012 di tengah keriuhan besar bahwa klub berada di jalur dan masa depan yang benar. Tapi, dia hanya bertahan sembilan bulan di Stamford Bridge setelah The Blues gagal menempati peringkat empat besar klasemen. Mereka finish di peringkat kelima di Liga Premier.

Klub London Barat itu kemudian menjadi pemenang Liga Champions di musim yang sama dengan pelatih sementara, Roberto di Matteo. Tapi, jika AVB yang menjadi pelatih, kemungkinan hal tersebut sangat kecil.

Tapi, percaya atau tidak, waktu pelatih Portugal itu bersama Chelsea tidak sepenuhnya sia-sia. Itu karena AVB melakukan 12 perekrutan pemain, yang di masa depan terbukti sebagai orang-orang hebat. Meski tidak semuanya moncer di Chelsea, beberapa pemain ini telah menunjukkan AVB tidak salah pilih.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Siapa saja dan bagaimana karier mereka? Berikut ini rekrutan Chelsea di bawah AVB:


1. Thibaut Courtois

Kiper asal Belgia ini, sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid, sebelum kemudian memenangkan dua gelar Liga Premier bersama The Blues dan sampai sekarang masih menjadi salah satu kiper terbaik di Real Madrid .

2. Oriol Romeu

Meski tidak pernah memenuhi standar setelah kedatangannya di Chelsea, Romeu justru menjadi pemain yang tangguh di Southampton. Bahkan, hingga saat ini dia masih eksis The Saints.

3. Romelu Lukaku

Periode pertama Lukaku di Chelsea memang tidak mulus. Kemudian, pemain Belgia itu berkelana ke beberapa klub, dan sukses di Italia. Sekarang, dia kembali ke London Barat. Meski sempat memunculkan kontroversi, penampilan Lukaku tidak pernah memgecewakan.

4. Juan Manuel Mata

Mata menjadi nama pembelian lain yang menginspirasi. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Chelsea. Mata kemudian pindah ke Manchester United, dan kembali mendapatkan sukses besar.

5. Ulises Davila

Memang tidak setiap transfer yang dikerjakan AVB sukses besar. Salah satunya Davila. Sempat dijuluk "Sensasi Meksiko", dia tidak pernah membuat penampilan tim utama untuk klub. Dia sekarang bermain di Australia dengan Macarthur FC.

6. Raul Meireles

Didatangkan setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA Fans di Liverpool, Meireles terbukti menjadi keajaiban satu musim bagi Chelsea dan mencetak dua gol dalam perjalanan menuju kejayaan Liga Champions.

7. Sam Hutchinson

Direkrut kembali dari pensiun dini akibat cedera, Hutchinson mengenakan jersey biru terkenal lima kali dan saat ini bermain untuk Sheffield Wednesday setelah sempat bermain di Vitesse Arnhem dan Nottingham Forest.

8. Kenneth Omeruo

Meski tidak pernah membuat penampilan senior untuk Chelsea, Omeruo telah membuat karier yang sukses di sepakbola. Hingga jelang Piala Afrika 2021, dia telah memiliki 54 caps untuk Nigeria. Bek Leganes itu juga memenangkan Piala Afrika 2013 serta peringkat ketiga pada 2019.

9. Gary Cahill

Anda tahu AVB telah melakukan sesuatu yang benar dengan mendatangkan kapten klub masa depan. itu karena Cahill kemudian mengangkat Piala FA dan Liga Europa sebagai kapten Chelsea. Dia membuat total 290 penampilan sebelum akhirnya pindah ke Crystal Palace. Sekarangm Cahill ada di Bournemouth di Championship.

10. Lucas Piazon

Yang mengherankan, Piazon tidak benar-benar meninggalkan Chelsea hingga Januari 2021, meski hanya pernah membuat satu penampilan Liga Premier. Dia saat ini bermain untuk Braga di Portugal.

11. Kevin de Bruyne

Pemain Belgia itu sekarang secara luas dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dunia setelah memenangkan tiga gelar Liga Premier dan penghargaan Pemain Terbaik PFA secara berturut-turut di Manchester City. Tapi, jika bukan karena AVB, De Bruyne tidak akan mengenal sepakbola Inggris.

Sayangnya pelatih-pelatih setelah AVB pergi tidak bisa melihat bakat terpendang De Bruyne. Kasus ini sama dengan Lukaku dan Mohamed Salah.

12. Patrick Bamford

Bamford bukan siapa-siapa saat didatangkan Chelsea dari Nottingham Forest pada 2012. Tapi, lihatlah sekarang. Setelah menjalani berbagai peminjaman di sejumlah klub, dia menjadi salah satu sosok penting Leeds United asuhan Marcelo Bielsa.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network