Momen Gol Kovacic ke Gawang Liverpool, Calon Goal of The Season

"Kedua tim menyajikan pertandingan yang sangat menghibur serta menarik"

Berita | 03 January 2022, 09:45
Momen Gol Kovacic ke Gawang Liverpool, Calon Goal of The Season

Libero.id - Mateo Kovacic mencetak gol yang sangat indah musim dalam pertandingan Liga Premier pada Senin dini hari (03/01/2022) WIB, saat Chelsea dan Liverpool bersua di Stamford Bridge.

Gelandang Kroasia itu membawa The Blues kembali ke permainan setelah Liverpool mencetak dua gol sebelumnya melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mane, yang beruntung menghindari kartu merah langsung pada menit pertama karena menyikut Cesar Azpilicueta, membuat Liverpool unggul 1-0 pada menit kesembilan. Disusul oleh Mo Salah yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk tim tamu dengan gol luar biasa melawan mantan klubnya.

Pemain kelahiran Mesir itu diyakini sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini, insting mencetak golnya dengan sentuhan pertama yang sangat elegan sebelum mengelabui Marcos Alonso benar-benar menjadi bukti bahwa ia layak di sejajarkan dengan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi secara performa di lapangan.

Salah kemudian menghasilkan penyelesaian indah melewati kiper Chelsea Edouard Mendy untuk menggandakan keunggulan Liverpool setelah gol Sadio Mane sebelumnya.

Ini adalah kontribusi gol ke-25 Salah (16 gol, sembilan assist) dalam satu musim yang cukup luar biasa.

Itu juga merupakan gol pertamanya di Stamford Bridge sejak mencetak gol untuk Basel pada September 2013.

Legenda hidup The Reds, Jamie Carragher menggambarkan Mo Salah sebagai pemain terbaik di dunia di Twitter dan rasanya kita semua pasti setuju akan hal tersebut.

Gol Indah Mateo Kovacic
 

Namun, momen kecemerlangan Salah bukanlah gol terbaik di babak pertama.

Tendangan voli kaki kanan sensasional dari Kovacic dari tepi kotak penalti bisa menjadi Goal of The Season untuk Liga Premier musim 2021/2022 ini.

Dalam sebuah catatan, dalam laga tersebut, Liverpool tidak bisa menurunkan Alisson Becker, Joel Matip, Roberto Firmino hingga Juergen Klopp karena alasan Covid-19.

Sementara Romelu Lukaku tidak diturunkan oleh Thomas Tuchel setelah membuat pernyataan kontroversial terkait ingin kembali bermain bersama Inter Milan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network