Nama-nama Calon Debutan Timnas Inggris pada 2022

"Dua pemain berasal dari Crystal Palace."

Analisis | 02 January 2022, 20:02
Nama-nama Calon Debutan Timnas Inggris pada 2022

Libero.id - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah memberikan 50 pemain menjalani debut internasional setelah Aaron Ramsdale, Emile Smith Rowe, dan Conor Gallagher saat dipanggil pada November 2021.

Tapi, siapa calon debutan Inggris selanjutnya?

Southgate mengatakan dia ingin menciptakan "lingkungan klub" untuk para pemainnya, di mana para pemain muda dapat membuat perkembangan alami ke tim senior dari U-21 dan merasa diterima.

Dengan pasangan Arsenal, Ramsdale dan Smith Rowe, dipanggil pada November. Sementara penampilan bagus gelandang Gallagher di Crystal Palace membuatnya mendapatkan debutnya dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 10-0 Inggris atas San Marino.

Saat kami memasuki tahun besar lainnya untuk Inggris, kami telah memilih 5 pemain yang bisa menjadi penerus debut internasional mereka dengan Piala Dunia Qatar yang ada di depan mata.
Pada catatan itu, berikut 5 calon debutan The Three Lions pada 2022.

1. Trevoh Chalobah, Chelsea

Bek tengah Chelsea, Chalobah, menandai debutnya di Liga Inggris pada Agustus dengan tendangan keras dari jarak 25 yard untuk menutup kemenangan 3-0 atas Crystal Palace.

Itu bukan momen kilat, baik karena Chalobah telah menjadi pemain yang konsisten dalam delapan pertandingan yang telah dimulai oleh pemain berusia 22 tahun itu.

Performa bek kelahiran Sierra Leone itu telah membuatnya menantang para profesional berpengalaman, seperti Thiago Silva dan Antonio Rudiger untuk mendapatkan tempat reguler di lini belakang.

Bos Chelsea Thomas Tuchel mengatakan lulusan akademi "tidak terpengaruh oleh terlalu banyak pujian atau tekanan yang dapat muncul dari penonton" dan bahwa dia adalah "pria yang tenang, sangat focus, dan mengetahui apa yang dia inginkan".

Karena Southgate dikenal memberi penghargaan kepada pemain yang berkinerja baik di level klub, apakah panggilan untuk Chalobah sudah dekat?

2. Jarrod Bowen, West Ham

Bowen dari West Ham telah membuat awal yang baik musim ini dan tampaknya telah meningkatkan performa menyusul kampanye yang menjanjikan sejak musim 2020/2021.

Bowen menghabiskan musim panas dengan berlari melintasi lapangan di Hereford untuk meningkatkan stamina dan kekuatannya daripada pergi berlibur, dipilih sebagai pemain terkuat The Hammers oleh manajer David Moyes pada September.

Bos Liverpool, Juergen Klopp, menyuarakan kekagumannya kepada pemain berusia 25 tahun itu, beberapa hari sebelum Bowen memberikan dua assist dalam kemenangan 3-2 West Ham atas The Reds di Liga Premier.

Southgate dilaporkan memantau gelandang serang tersebut, dengan panggilan ke atas kartu jika penampilannya yang bagus berlanjut.

Dengan pemain depan Inggris dan Manchester United, Jadon Sancho, membuat awal yang buruk untuk kampanye Liga Premier dan Jesse Lingard juga berjuang selama beberapa menit di Old Trafford, apakah ada peluang bagi Bowen untuk mempertaruhkan klaimnya?

3. Eberechi Eze, Crystal Palace

Crystal Palace dengan tampilan baru arahan Patrick Vieira terasa hampir dibuat khusus untuk Eze yang berusia 23 tahun. Gelandang serang itu terkesan dengan kecepatan dan kekuatannya dalam kampanye perdananya di Liga Premier musim lalu, memberikan empat gol dan enam assist di bawah Roy Hodgson.

Yang membuat kecewa para penggemar Palace, Eze telah absen sejak dia mengalami cedera Achilles pada Mei, pada hari yang sama dia masuk dalam skuad sementara Southgate di Euro 2020.

Mantan pemain QPR itu kembali beraksi pada akhir November dan lebih banyak peluang tim utama diharapkan, dengan Vieira sudah dikejutkan oleh kemampuan Eze.

“Secara teknis, saya pikir dia berada di puncak Liga Premier, saya pikir dia ada di sana dengan beberapa pemain terbaik di liga ini,” kata bos Palace.

4. Ivan Toney, Brentford

Sebagai pencetak gol terbanyak Championship musim lalu, Toney membantu membawa Brentford ke promosi Liga Premier untuk pertama kalinya.

Setelah mencetak 33 gol, striker berusia 25 tahun itu menarik perhatian Southgate. Seorang finisher alami pekerja keras dengan sentuhan luhur dan percikan kreatif, perjalanan Toney ke pertimbangan Three Lions lebih lama dari kebanyakan.

Berusia 22 pada 2018, Toney terpaut oleh Newcastle United setelah hanya membuat dua penampilan Liga Premier untuk klub dari bangku cadangan dalam tiga tahun setelah pindah ke St James Park dari Northampton.

Dia pernah dipinjamkan sebanyak enam kali oleh The Magpies sebelum dia diberi awal baru ketika dijual ke Peterborough seharga 300.000 (Rp 5,7 miliar) pada musim panas 2018.

Toney mencetak 49 gol dalam 94 penampilan untuk Posh sebelum dia direkrut oleh The Bees seharga 5 juta pounds (Rp 96 miliar) pada Agustus 2020 sebagai pengganti siap pakai untuk Ollie Watkins, yang pergi sebulan kemudian ke Aston Villa.

Dia sekarang kembali ke papan atas dan terus "mengesankan" Southgate, Toney bisa mengikuti Watkins dengan mendapatkan tempat di Inggris. Namun, dia sendiri mengatakan bahwa dia ragu-ragu tentang masa depan internasionalnya karena dia juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Jamaika.

5. Marc Guehi, Crystal Palace

Guehi yang berusia 21 tahun telah memainkan setiap menit Liga Premier untuk Crystal Palace sejak tiba dengan harga 18 juta pounds (Rp 346 miliar) dari rival London Chelsea di musim panas.

Fans Chelsea ingin melihat Guehi diberi kesempatan di Stamford Bridge setelah penampilannya yang mengesankan di Championship saat dipinjamkan ke Swansea musim lalu, tetapi kampanye terobosannya datang di Selhurst Park.

Meskipun sering dikagumi karena kehadiran fisiknya yang mengesankan, kemampuan teknisnya yang bagus dengan cepat membuatnya membangun kemitraan yang kuat dengan Dane Joachim Andersen di jantung pertahanan Eagles. Bek kelahiran Pantai Gading itu menjadi bagian dari tim pemenang Piala Dunia U-17 Inggris pada 2017, dan telah menjadi kapten tim nasional U-21 musim ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network