Pujian Baihakki Khaizan ke Pratama Arhan: Bakal Jadi Pemain Besar di Asia

"Legenda Singapura itu terpukau dengan aksi-aksi Pratama Arhan..."

Berita | 02 January 2022, 16:24
Pujian Baihakki Khaizan ke Pratama Arhan: Bakal Jadi Pemain Besar di Asia

Libero.id - Nama Pratama Arhan sangat-sangat mencuri perhatian sejumlah pihak, tidak hanya pencinta sepakbola tanah air, setidak-tidaknya bek sayap kiri Indonesia itu telah memukau pelatih, pemain lawan, komentar, pengamat sepakbola, mantan pemain, dan lain sebagainya di level Asia Tenggara.

Pasalnya keterlibatan Pratama Arhan sepanjang Piala AFF 2020 ini memang penuh catatan gemilang. Pemain berusia 20 tahun itu hampir tak tergantikan, hanya cedera dan akumulasi kartu yang membuatnya tidak bermain dalam dua laha.

Diluar itu, Arhan selalu dimainkan sejak menit awal, dan sepanjang Piala AFF ia menorehkan dua gol dan dua assist, serta satu kali man of the match dan secara keseluruhan dari segi bertahan, Arhan juga tampil memukau dengan rata-rata 80 persen tekel sukses, enam sapuan bersih dan juga sepuluh intersep. Jadi wajar belaka kalau pemilik nomor punggung 12 itu  mendapat penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Dan apa-apa yang telah dilakukan oleh pemain berusia 20 tahun kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu, telah membuat Legenda timnas Singapura, Baihakki Khaizan, melempar pujian kepadanya.


"Kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia. Jaga diri kamu baik-baik, main di luar [negeri] jika bisa untuk tingkatkan pengalaman. Luar biasa," tulis Baihakki di akun Twitter-nya dalam sebuah unggahan yang menampilkan foto Arhan.

Baihakki sendiri dulunya juga pemain yang berposisi sebagai bek dan ia sempat merumput selama beberapa musim di liga Indonesia bersama Persib Bandung.

Pemain bertubuh jangkung itu pada masanya merupakan tembok pertahanan kokoh Singapura era 2003-an hingga akhirnya pensiun pada September 2019 lalu. Selama membela timnas Singapura, mantan kapten Young Lions  itu telah mencatatkan 143 caps. Dan besar harapan bagi Baihakki untuk melihat pemain dari negeri rumpun Melayu bernama Pratama Arhan itu untuk mentas di luar Indonesia.

Kita doakan semoga apa yang dikatakan oleh Baihakki tentang Arhan suatu kelak dapat menjadi kenyataan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network