Rio Ferdinand Tentang Kapten Man United: De Gea Lebih Layak Ketimbang Maguire

"Menurut Anda siapa yang lebih layak jadi kapten?"

Berita | 02 January 2022, 15:07
Rio Ferdinand Tentang Kapten Man United: De Gea Lebih Layak Ketimbang Maguire

Libero.id - Harry Maguire tengah menjadi sorotan lantaran performanya yang inkonsisten bersama Manchester United di musim 2021/22. Dan merujuk hal tersebut,, kini bek asal Inggris diminta sebaiknya untuk menyerahkan jabatan kapten tim kepada pemain yang lebih dulu dan lebih berpengalaman di Old Trafford, David De Gea.

Hal itu disampaikan langsung oleh Legenda The Red Devils, yang dulunya juga kapten tim, Rio Ferdinand, sosok yang  yang kini aktif sebagai pundit itu mengutarakan pendapat bahwa Maguire masih terlalu dini untuk ditunjuk sebagai kapten tim.

“Saya pikir dia diberikan terlalu dini. Ini adalah pekerjaan yang cukup sulit untuk masuk ke Manchester United dan mulai merasa nyaman seperti itu tanpa tekanan tambahan menjadi kapten,” ucap Ferdinand di YouTube podcast miliknya, Vibe with Five.

Maguire sendiri diboyong Manchester United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mahar yang mencapai 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun. Dan hanya lima bulan
dari jarak belinya, Maguire langsung didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Manchester United kala itu, Ole Gunnar Solskjaer.

"Menjadi kapten adalah tanggung jawab besar, ada sejarah yang menyertainya, beban besar di pundak Anda. Anda perlu mengalami berada di sana untuk jangka waktu tertentu untuk membawa beban itu,” tambah Ferdinand.

Ferdinand menilai bahwa sosok yang saat ini lebih tepat menjadi kapten tim ialah David De Gea, dimana kiper asal Spanyol itu telah melewati waktu yang panjang dalam suka dan duka bersama Manchester United.

De Gea sendiri saat ini menjadi pemain yang paling senior dalam ukuran seberapa lama ia membela Manchester United.
Pemain berusia 31 tahun ini telah bersegram di Manchester United sejak musim 2011/12 dimana ia diboyong dari Atletico Madrid.

“David de Gea akan menjadi pilihan saya karena waktu yang dia miliki di sana dan dia tahu apa yang diperlukan untuk menang,” ungkap Ferdinand.

Bagi Ferdinand sendiri jauh lebih baik untuk Maguire bisa fokus ke perannya sebagai pemain alih-alih dengan label kapten tim yang justru membebaninya.

"Lebih penting bagi Maguire untuk berkonsentrasi menjadi andalan Manchester United daripada menjadi kapten," lanjut pria berusia 43 tahun ini.

Manchester United saat ini masih terseok-seok di Liga Premier dimana De Gea dan rekan-rekan masih berkutat di papan tengah, tepatnya di peringkat 7 dengan koleksi 31 poin.

Tim besutan Ralf Rangnick ini masih terpaut empat poin dari Arsenal yang menempati peringkat 4 dan selisih sangat jauh dari dari rival sekotanya yakni Manchester City di puncak klasemen dengan 22 point

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network