Lagi-lagi Skuad Garuda Gagal di Partai Puncak Piala AFF

"Kali keenam dalam sejarah"

Berita | 02 January 2022, 10:45
Lagi-lagi Skuad Garuda Gagal di Partai Puncak Piala AFF

Libero.id - Pertandingan final Piala AFF Leg kedua telah tersaji pada Sabtu, (01/01/22) malam WIB. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan agregat 6-2 atas Thailand.

Di pertandingan leg kedua, Timnas Indonesia bermain sangat ngotot dan sukses mengejutkan Thailand. Ricky Kambuaya sukses cetak gol ketika laga beru berjalan 7 menit.

Gol terjadi melalui tendangan keras yang dilakukan Ricky Kambuaya yang tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Thailand. 0-1 Timnas Indonesia memimpin.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan sangat menyulitkan Thailand di babak pertama. Bermain dengan agresifitas dan pressing yang tinggi membuat para pemain Thailand tak bisa mengembangkan permainan.

Namun, skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Setelah peluit babak kedua dibunyikan, di luar dugaan Timnas Indonesia justru agak mengendorkan permainan.

Hal tersebut dimanfaatkan Thailand untuk mengembangkan permainan. Alhasil pada menit ke-54 Thailan berhasil samakan kedudukan melalui pemain yang baru masuk di babak kedua, Adisak Kraisorn.

Dengan cepat Thailan menambah keunggulan di menit ke-56 lewat kaki Sarach Yooyen. Timnas Indonesia kini berbalik tertinggal.

Setelah tertinggal Timnas Indonesia kembali tingkatkan intensitas dalam bermain. Di menit ke-80 Egy berhasil samakan kedudukan. Hingga pertandingan usai skor bertahan 2-2 untuk kedua tim.

Hasil ini memupuskan harapan Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2020. Sementara bagi Thailand, ini merupakan gelar AFF keenam untuk Negeri Gajah Putih tersebut.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network