Momen Tendangan Bebas Super Hakan Calhanoglu di Bundesliga, Jaraknya 41 Meter

"Bahkan, pemain lawan tidak membuat pagar betis karena tidak menduga. Cek videonya!"

Viral | 02 January 2022, 08:57
Momen Tendangan Bebas Super Hakan Calhanoglu di Bundesliga, Jaraknya 41 Meter

Libero.id - Hakan Calhanoglu terbukti telah menjadi rekrutan musim panas yang tepat untuk Inter Milan. Playmaker Turki itu membuat perpindahan kontroversial dari AC Milan, yang merupakan rival sekota. Dan, kini dia  sedang berada di puncak permainan.

Calhanoglu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A edisi November 2021 setelah berkontribusi pada 14 gol, 6 gol dan 8 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Satu-satunya hal yang belum dia tunjukkan dalam seragam Inter adalah melakukan salah satu tendangan bebas khasnya. Sebab, ketika bermain di Bundesliga bersama Hamburg SV dan Bayer Leverkusen, Calhanoglu membuat penjaga gawang gemetar saat melangkah dari situasi bola mati.

Pemain Turki itu mencetak 11 gol dari tendangan bebas di kompetisi papan atas Jerman dari 106 percobaan dengan tingkat keberhasilan 10,3%. Rekor tendangan bebas Calhanoglu benar-benar menakjubkan di Bundesliga.

Dan, dari 11 gol itu, beberapa diantaranya dikenang hingga hari ini. Salah satu contohnya hadir di pertandingan Hamburg melawan Borussia Dortmund pada 2013/2914. Saat itu, Calhanoglu sukses mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 41 meter saat timnya sudah unggul 2-0 berkat gol dari Petr Jiracek dan Pierre-Michel Lasogga.

Mengingat hal itu terjadi di waktu tambahan, Dortmund tidak memasang pagar betis saat Calhanoglu mulai mengambil ancang-ancang. Sejujurnya, mereka mungkin tidak berpikir bahwa Calhanoglu akan berani menembak dari jarak yang sangat jauh.

Kenyataannya, Calhanoglu berjalan ke arah bola dari lingkaran tengah dan melepaskan tendangan yang keras menggunakan kaki kanannya. Klopp, yang saat itu masih melatih Dortmund, tidak bisa mempercayai apa yang baru saja dilihat dari pinggir lapangan.

Musim 2013/2014 menjadi musim yang spesial untuk Calhanoglu. Pemain Turki itu sangat produktif lapangan. Calhanoglu mencetak 11 gol Bundesliga dalam 33 penampilan. Dan, dia sedang dalam perjalanan untuk melampaui angka itu pada 2021/22 bersama Inter.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network